Ardava.com


Home » , , , , , , » Tak Hanya S-300, Iran Akan Membeli Senjata Canggih Lainnya dari Rusia

Tak Hanya S-300, Iran Akan Membeli Senjata Canggih Lainnya dari Rusia

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 29 April 2016

Meskipun Musim Dingin Di Lebanon, Satgas Indobatt Tetap Tingkatkan KewaspadaanKepala Agen Ekspor Peralatan Militer Tentara Federal Rusia, Alexander Fomin, mengatakan bahwa Iran akan kembali membeli senjata canggih dari Rusia setelah menerima sistem pertahanan udara S-300. Akan tetapi, Fomin tidak menjelaskan lebih lanjut terkait detail persenjataan maupun spesifikasi senjata canggih yang akan dibeli oleh Iran tersebut.

“Yang pasti, kami tidak membahas sistem persenjataan ofensif (bersifat menyerang) yang dilarang PBB,” ujar Fomin, Rabu (27/04).

Tak hanya mengimpor, Iran juga sebenarnya telah memproduksi senjata sendiri. Beberapa diantaranya adalah Misil Ghader, Nasr dan Fakour, radar pengintai Kasta, Hag dan misil pertahanan Rapier, serta misil jarak jauh Talaash-3.

Namun, Teheran merasa belum cukup dengan semua sistem persenjataan yang dikembangkannya itu. Iran akhirnya memasok persenjataan dari negara lain, salah satunya Rusia.

Iran memiliki minat kuat untuk membeli S-300 karena diyakini merupakan salah satu sistem yang paling dapat diandalkan dan efisien dari jenisnya untuk meningkatkan pertahanan udara.

Pembicaraan untuk menandatangani kontrak S-300 sempat terhenti pada tahun 2010, tetapi kembali dilanjutkan pada bulan April tahun lalu, setelah kesepakatan nuklir antara Iran dan enam kekuatan dunia terkemuka tercapai.

Sumber : Okezone, JKGR
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger