Ardava.com


Home » , , » Rudal Udara ke Udara Paling Berbahaya

Rudal Udara ke Udara Paling Berbahaya

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 30 Maret 2015

AIM-9 Sidewinder
Rudal udara ke udara AIM-9 Sidewinder buatan Amerika

Secanggih apapun sebuah pesawat tempur, dia tidak akan ada artinya sama sekali jika tidak didukung oleh persenjataan yang pas. Misil udara ke udara menjadi bagian tidak terpisahkan dari pesawat tempur. Nah apa saja misil jenis tersebut yang terhebat? ini dia.

 1. Meteor BVRAAM (5) 

1. Meteor BVRAAM
Rudal udara ke udara "Meteor BVRAAM"
Meteor beyond-visual-range air-to-air missile ( BVRAAM ) adalah misil udara ke udara terbaru yang dikembangkan oleh MBDA. Misil ini memenuhi persyaratan umum yang diajukan Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Swedia dan Inggris. Kemampuan untuk melawan ancaman tempur saat ini dan masa depan membuatnya salah satu rudal udara ke udara terbaik di dunia.

Kementerian Pertahanan Inggris memimpin kontrak dengan enam negara untuk rudal Meteor pada Desember 2002. Uji coba pengembangan penembakan rudal itu berhasil diselesaikan pada tahun 2012. Rudal itu akan diintegrasikan pada pesawat tempur modern seperti Eurofighter Typhoon, Saab Gripen Dassault Rafale dan F – 35 Joint Strike Fighter.

Meteor BVRAAM memiliki radar pencari aktif state-of–the-art , komunikasi data link dua arah, dan motor Ramjet berbahan bakar padat untuk memukul berbagai sasaran dengan tingkat akurasi tinggi di luar jangkauan visual. Senjata ini juga menggendong hulu ledak tinggi. Sangat sulit bagi pesawat manampun untuk menghindar darinya.

 2. IRIS – T (5) 

IRIS – T
Rudal udara ke udara "IRIS – T"
IRIS – T ( Infra – Red Imaging System – Tail ) adalah generasi baru rudal udara ke udara jarak pendek yang diproduksi Diehl BGT Defence. Rudal itu dapat terlibat target udara dalam jarak 25km.

Rudal itu dikembangkan oleh Diehl, sebuah perusahaan yang berbasis di Jerman, dalam kemitraan dengan perusahaan dari Yunani, Italia, Kanada, Norwegia dan Spanyol untuk menggantikan AIM – 9L Sidewinder AAM. Produksi seri IRIS – T versi pertama dikirim ke Angkatan Udara Jerman pada Desember 2005.

IRIS – T dapat menghancurkan berbagai sasaran dengan hulu ledak terfragmentasi yang tinggi dilengkapi dengan sekering kedekatan. Cocok digunakan untuk Eurofighter Typhoon, F – 16, EF – 18, Tornado dan pesawat tempur Gripen. Senjata ini juga dilengkapi dengan pencitraan infra – red ( IIR ) pencari untuk akurasi tinggi. Motor berbahan bakar padat dengan pengendalian vektor dorong memastikan keterlibatan target yang sangat bermanuver.

 3. MICA (5) 

MICA
Rudal udara ke udara "MICA"
MICA (Missile d’Interception, de Combat et d’Autodéfense) is a short- and Beyond Visual Range (BVR) dikembangkan oleh MBDA untuk varian lanjutan Rafale dan Mirage 2000.

Mencakup dua varian – MICA ( EM ) RF menampilkan radio pencari frekuensi aktif dan MICA IR menampilkan pencitraan waveband ganda pencari inframerah untuk mematahkan serangan balik musuh. Sebuah versi permukaan diluncurkan, bernama VL MICA, juga tersedia untuk digunakan oleh sistem pertahanan udara angkatan laut atau darat.

MICA ini dilengkapi dengan serpihan terfokus HE hulu ledak dan kompatibel dengan pesawat tempur canggih. Dringan dan kompak memungkinkan untuk integrasi hingga enam rudal pada pesawat tempur ringan.

 4. PYTHON – 5 (5) 

Python – 5
Rudal udara ke udara "Python – 5"
Python – 5 dari Rafael Advanced Systems Pertahanan adalah generasi kelima misil udara-ke – udara. Dirancang untuk rentang yang sangat pendek dan dekat melampaui target jangkauan visual. Rudal ini anggota terbaru dari rudal Python dan salah satu AAMs paling maju di dunia.

Python – 5 memiliki ketahanan yang tinggi terhadap penanggulangan dan dapat digunakan pada berbagai pesawat seperti F – 15, F – 16, Mirage, Saab Gripen dan Su – 30MKI. Rudal ini dilengkapi dengan dual waveband Focal Plane Array baru ( FPA ), sistem navigasi inersia dan maju Infrared-Counter-Counter-Measures ( IRCCM ).

 5. AIM – 120 AMRAAM (5) 

AIM – 120 AMRAAM
Rudal udara ke udara "AIM – 120 AMRAAM"
AIM-120 Advanced Medium-Range Air-to-Air Missile (AMRAAM) yang dikembangkan oleh Raytheon telah membuktikan kemampuan tempurnya selama misi di Irak , Bosnia dan Kosovo . Kemampuan multi -shot , dan mampu menghindari dari flare pengalih perhatian, berbahan bakar padat motor roket membuat AIM – 120 salah satu AAMs terbaik dunia.

AMRAAM digunakan oleh 36 negara di seluruh dunia dan dapat digunakan pada F – 22, Eurofighter Typhoon, F – 15, F – 16, F/A-18 , F – 35 JSF, Sea Harrier, Tornado, Harrier II Plus, JAS – 39 Gripen, dan Norwegian Advanced Surface-to-Air Missile System (NASAMS).

Rudal ini dipandu oleh radar pencari aktif internal yang dilengkapi dengan unit referensi inersial dan mikro. Rudal membawa hulu ledak fragmentasi ledak tinggi dengan kedekatan dan kontak sekering.

 6. AIM – 9X Sidewinder (5) 

AIM – 9X Sidewinder
Rudal udara ke udara "AIM – 9X Sidewinder"
Rudal yang dikembangkan oleh Raytheon dan merupakan anggota terbaru dalam keluarga Sidewinder rudal udara-ke – udara jarak pendek. Disebut-sebut sebagai salah satu rudal jarak pendek AAMs paling maju di dunia, dapat dengan mudah diintegrasikan pada berbagai pesawat tempur modern.

Rudal ini resmi digunakan Angkatan Laut, Angkatan Udara dari delapan negara. Biasa dicantolkan pada F – 15, F – 16, F/A-18, Sea Harrier dan F – 4 pesawat tempur, A – 4, AV – 8B dan pesawat serangan Tornado, dan AH – 1 helikopter.

AIM – 9X Block -I varian dilengkapi dengan focal plane array IR seeker untuk akurasi tembakan dan daya ledak tinggi. AIM – 9X Blok II varian dengan panduan elektronik terbaru saat ini sedang dalam pengembangan.

 7. AIM – 132 ASRAAM (5) 

AIM – 132 ASRAAM
Rudal udara ke udara "AIM – 132 ASRAAM"
132 ASRAAM (Advanced Short Range Air – to- Air Missile ) dirancang oleh MBDA untuk dalam jangkauan visual ( WVR ) misi tempur untuk angkatan udara Inggris. Rudal ini juga digunakan oleh angkatan udara Australia untuk melengkapi F-18 Hornet. Resmi mulai digunakna Inggris pada September 2002 dan Australia pada tahun 2004. Pesawat yang bisa menggunakan rudal ini adalah Eurofighter Typhoon , Tornado , F/A-18 , dan F – 35 Joint Strike Fighter. ASRAAM dipandu dengan radar dan laser yang canggih untuk menuju korbannya dengan tepat. Rudal ini juga mampu menghindar dari tipuan flare.


 8. A - Darter (5) 

A - Darter
Rudal udara ke udara "A - Darter"
A - Darter adalah generasi kelima sistem rudal udara – ke-udara yang dikembangkan oleh Denel Dynamics, Mectron, Avibras, dan Opto Eletronica. Rudal ini dimaksudkan untuk melengkapi pesawat tempur generasi mendatang dan dijadwalkan masuk resmi ke militer Afrika Selatan dan Brasil pada 2014.

Rudal itu dapat diintegrasikan pada JAS – 39 Gripen, Elang Mk120, F – 5E / F Tiger II, F – 5A / B dan pejuang F- X2 masa depan.

 9. R-73E/R-73EL (5) 

R-73E/R-73EL
Rudal udara ke udara "R-73E/R-73EL"
Rudal jarak pendek udara-ke – udara yang diproduksi oleh State Machine – Building Design Bureau ” Vympel ”. Rudal-rudal yang mampu mencegat pesawat tempur, pengebom, dan serangan pesawat angkut militer. Dapat dipasang untuk MiG atau Sukhoi serta pesawawt sejenis, serta helikopter. Mesin roket berbahan bakar padat memungkinkan rudal untuk membawa 8 kg bahan peledak dalam jangkauan 30km.


 10. R – 77 ( RVV – AE ) (5) 

A - Darter
Rudal udara ke udara "A - Darter"
Rudal udara ke udara jarak menengah yang dikembangkan oleh State Machine – Building Design Bureau ” Vympel “. R-77 (RVV-AE) dapat digunakan pada pesawat tempur MiG / Sukhoi dan pesawat buatan luar negeri lainnya serta sistem senjata anti-udara darat. Mampu membawa hulu ledak seberat 22,5 kg untuk jarak maksimum 80km. Sebuah sistem navigasi inersia / radio-dikoreksi memandu rudal selama fase penerbangan awal, sementara multi-fungsi doppler-radar monopulse aktif pencari digunakan dalam fase terminal

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger