Ardava.com


Home » , » Danpasmar-1 Buka Pertandingan Menembak Bisam 2009

Danpasmar-1 Buka Pertandingan Menembak Bisam 2009

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 05 Mei 2009


Lomba Menembak BISAM 2009
Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra secara resmi membuka Pertandingan Menembak Senapan Versi Bisam, Pertandingan Menembak ini diikuti oleh 1020 personel dari 17 (Tujuh Belas ) Kesatuan/Batalyon dibawah Pasmar-1 yang berada di Surabaya (Foto Lengkap)

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra secara resmi membuka Pertandingan Menembak Senapan Versi Bisam di lapangan Tembak Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Senin, 04 Mei 2009.

Pertandingan Menembak ini diikuti oleh 17 (Tujuh Belas ) Kesatuan/Batalyon dibawah Pasmar-1 yang berada di Surabaya yaitu Yon Taifib-1 Mar, Yonif-1 Mar, Yonif-3 Mar, Yonif-5 Mar, Yonmarhanlan V, Yon Howitzer-1 Mar, Yon Arhanud-1 Mar, Yon Roket-1 Mar, Yon Ranratfib-1 Mar, Yon Tankfib-1 Mar, Yon Kapa-1 Mar, Yon Angmor-1 Mar, Yon Zeni-1 Mar, Yon Provos-1 Mar, Yon Komlek-1 Mar, Yon Bekpal-1 Mar dan Yon Kesehatan-1 Mar.

Dalam pertandingan menembak ini masing-masing Batalyon mengirimkan 30 personel Bintara dan 30 personel Tamtama, jadi semuanya berjumlah 1020 personel.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 mengatakan, menembak merupakan kemampuan pokok yang paling mendasar, karena pada prinsipnya sebagai manusia sebelum masuk menjadi anggota TNI sudah memiliki kemampuan-kemampuan lain seperti lari, jalan, renang dan sebagainya, tetapi kemampuan menembak baru diberikan ketika masuk dan lulus menjadi anggota TNI khususnya Korps Marinir, oleh karena itu menembak merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir.

Dalam program ini lanjut Danpasmar-1, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, dengan keterbatasan sumber daya maka even terobosan seperti ini harus secara konsisten dilakukan, selain itu juga sebagai ajang menunjukkan prestasi hasil dari pembinaan satuan.

“Pertandingan menembak ini selain sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit juga sebagai ajang penyiapan atlit-atlit menembak khususnya versi bisam baik internal TNI, Nasional maupun Internasional,” tegas Danpasmar-1.

Lebih lanjut Komandan mengatakan dalam suatu pertandingan selalu ada yang menjadi juara dan ada yang kalah, oleh karena itu kita harus belajar menghargai orang lain yang memiliki kemampuan lebih dari kita.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan memberikan beberapa penekanan antara lain : bagi Atlit agar mengikuti semua aturan yang berlaku sesuai dengan kesepakatan saat technicall meeting, jangan menghalalkan segala cara untuk menjadi pemenang, kepada para penyelenggara agar melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tidak ada satupun peserta yang dirugikan dan laksanakan semua program sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga kegiatan ini benar-benar Zero Accident.

Hadir dalam kegiatan ini Asops Kaspasmar-1 Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, Aspers Kaspasmar-1 Letkol Marinir Amir Faisol, Aslog Kaspasmar-1 Kolonel Marinir Enjang Suryana, Asrena Kaspasmar-1 Kolonel Marinir Abdul Rahman, Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir K.Situmorang, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinr FX Deddy Susanto, Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Suhono, Para Komandan Satuan dan Perwira dijajaran Pasmar-1.(Sumber : Dispen Korps Marinir)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger