Ardava.com


Home » , , , , » Koalisi Hancurkan Landasan Pacu Al-Hodayda Yaman

Koalisi Hancurkan Landasan Pacu Al-Hodayda Yaman

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 30 Maret 2015

Ledakan di gudang senjata Yaman
Ledakan di gudang senjata Yaman
Koalisi pimpinan Arab Saudi terus menggempur sejumlah target Houthi di Yaman. Hingga Sabtu 28 Maret 2015 yang merupakan hari keempat, jet-jet tempur dari berbagai negara menyerang kamp pasukan cadangan yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh di bagian selatan Sanaa dan pangkalan pertahanan udara di Kota Laut Merah, Al-Hodayda.

Koalisi menghancurkan landasan pacu bandara di kota Yaman barat Al-Hodayda, sumber lokal mengatakan kepada Sputnik.

Serangan itu terjadi sebagai tanggapan atas permintaan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi yang meminta koalisi menumpas habis kekuatan Houthi. “Menanggapi pemboman bandara di Al-Hodayda, pasukan pertahanan udara Yaman kembali menembakkan rudal pertahanan udara, meskipun begitu landasan pacu bandara telah hancur,” kata sumber itu.

Menurut sumber Sputnik di Yaman, penduduk setempat yang berada di wilayah bandara harus meninggalkan rumah mereka karena pemboman.

Al-Hodayda merupakan yang daerah terpenting kedua di Yaman setelah Aden. Kota ini merupakan pusat administrasi gubernuran yang paling padat penduduknya.

Sebelumnya serangan udara tersebut menghantam beberapa sasaran militer di Sanaa dan pangkalan pasukan cadangan di Provinsi Dhamar Tengah, sehingga menewaskan lima prajurit di Ibu Kota Yaman, kata seorang pejabat keamanan.

Media lokal melaporkan puluhan prajurit tewas pada malam sebelumnya, saat serangan udara menghantam pangkalan militer terbesar di Sanaa. Namun, kelompok Al-Houthi menolak untuk mengungkapkan jumlah korban jiwa.

Presiden Yaman Abd-Rabbou Mansour Hadi mendesak negara Arab agar melanjutkan operasi militer mereka terhadap kelompok Al-Houthi sampai kelompok Syiah tersebut sepenuhnya dikalahkan.

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger