Ardava.com


Home » , , , , » Mengungkap Agenda Rahasia Washington

Mengungkap Agenda Rahasia Washington

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 31 Maret 2015

Mengungkap Agenda Rahasia Washington
Gedung Putih - Rumah Kepresidenan Presiden Amerika Serikat

Sebuah artikel yang ditulis Paul Craig Roberts. Seorang wartawan senior dan pernah menjabat sebagai Asisten Menteri Keuangan dalam pemerintahan Reagan ini cukup menarik. Warga Amerika tersebut dengan keras mengkritik pemerintahnya sendiri yang dinilai telah melakukan banyak kehobongan hingga mengakibatkan banyak kekacauan di berbagai belahan dunia. Artikel ini dimuat di kantor berita Ria Novosti beberapa waktu lalu. Untuk naskah asli bahasa inggris silahkan klik di sini.

Orang mungkin berpikir bahwa Amerika secara konstan selalu membunyikan alarm palsu untuk menipu orang-orang agar mendukung agenda tersembunyi mereka.

Masyarakat jatuh pada kebohongan bahwa Taliban di Afghanistan adalah teroris yang bersekutu dengan al-Qaeda. Amerika berperang selama 13 tahun serta memperkaya perusahaan Dick Cheney, Halliburton, dan kepentingan pribadi lainnya hanya berakhir dengan kegagalan Washington.

Masyarakat jatuh pada kebohongan bahwa Saddam Hussein di Irak memiliki senjata pemusnah massal dan merupakan ancaman bagi Amerika dan bahwa jika AS tidak menyerang Irak Amerika maka akan ada awan jamur (bom nuklir) di berbagai kota di Amerika. Dengan munculnya Negara Islam (IS) saat ini, perang panjang ini ternyata masih jauh dari selesai. Miliaran dolar lebih keuntungan dituangkan ke dalam pundi-pundi kompleks keamanan militer AS Washington yang menggambar ulang batas-batas palsu Timur Tengah yang dibuat oleh Inggris dan Perancis setelah Perang Dunia I ketika wilayah bekas Kekaisaran Ottoman Inggris dan Perancis disita.

Publik Amerika jatuh untuk kebohongan menceritakan tentang Gaddafi di Libya. Negara yang dulu stabil dan makmur sekarang dalam kekacauan. Publik Amerika jatuh untuk kebohongan bahwa Iran memiliki, atau sedang membangun, senjata nuklir. Sanksi dan dicerca oleh Barat, Iran telah bergeser ke arah orientasi Timur, sehingga menghapus sebuah produsen minyak utama dari pengaruh Barat. Masyarakat jatuh untuk kebohongan yang Assad dari Suriah menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya sendiri dan juga mengancam Amerika.

Ancaman terbesar bagi dunia sebenarnya adalah gangguan terhadap hegemoni Washington. Ideologi segelintir neokonservatif menjadi dasar hal iniKami menghadapi situasi di mana beberapa psikopat neokonservatif Amerika mengklaim menentukan nasib negara. Banyak yang masih percaya kebohongan Washington, tapi semakin dunia melihat Washington sebagai ancaman terbesar bagi perdamaian dan kehidupan di bumi. Klaim bahwa Amerika adalah “luar biasa dan sangat diperlukan” digunakan untuk membenarkan hak Washington untuk mendikte negara-negara lain.

Para korban pemboman Washington yang selalu warga sipil, dan kematian akan menghasilkan lebih banyak orang direkrut untuk IS. Sudah ada panggilan untuk Washington untuk memperkenalkan kembali “sepatu di tanah” di Irak (perang darat). Jika tidak, peradaban Barat ditakdirkan, dan kepala kita akan dipotong. Propaganda yang baru dibuat dari “ancaman Rusia”hingga membutuhkan pengeluaran lebih NATO dan pangkalan militer di perbatasan Rusia. Sebuah “gaya reaksi cepat” sedang dibuat untuk menanggapi ancaman dan invasi Rusia Baltik, Polandia, dan Eropa yang sebenarnya tidak ada.

Biasanya publik Amerika membutuhkan waktu setahun, atau dua, tiga, atau empat untuk menyadari bahwa ia telah ditipu oleh kebohongan dan propaganda. Tapi saat itu masyarakat telah menelan satu set baru kebohongan dan propaganda tentang ancaman baru. Publik Amerika tampaknya tidak mampu memahami bahwa hal itu sama dengan yang pertama, kedua, ketiga, keempat, dan kelima, ancaman yang ada hanyalah kebohongan, mak jadilah ancaman keenam, ketujuh, kedelapan, dan kesembilan dan seterusnya.

Selain itu, tak satu pun dari serangan-serangan militer Amerika di negara-negara lain telah menghasilkan situasi yang lebih baik, seperti Vladimir Putin jujur ​​menyatakan. Namun, masyarakat dan wakil-wakilnya di Kongres mendukung setiap petualangan militer baru meskipun selalu dengan catatan penipuan dan kegagalan.

Mungkin jika Amerika diajarkan sejarah yang benar mereka mereka tidak akan mudah tertipu. Saya telah merekomendasikan Oliver Stone dan Peter Kuznick The Untold History of the US, Howard Zinn Sejarah A Rakyat AS, dan sekarang saya sarankan Stephen Kinzer ini The Brothers, kisah aturan panjang John Foster dan Allen Dulles atas Departemen Luar Negeri dan CIA dan demonisasi mereka pemerintah reformis bahwa mereka sering berhasil menumbangkan. Sejarah Kinzer dari plot Dulles Brothes untuk menggulingkan enam pemerintah memberikan wawasan tentang bagaimana Washington beroperasi hari ini.

Pada tahun 1953 Dulles Brothers menggulingkan pemimpin Iran terpilih, Mossadegh dan dikenakan Shah, sehingga meracuni hubungan Amerika-Iran sampai hari ini. Amerika mungkin belum akan mengarah ke perang mahal dan sia-sia dengan Iran, karena Dulles bersaudara keracunan hubungan pada tahun 1953.

Dulles brothers menggulingkan presiden Guatemala Arbenz, karena reformasi tanahnya mengancam kepentingan nasabah United Fruit Company Dulles Brothers ‘Sullivan & Cromwell firma hukum. Brothers meluncurkan kampanye disinformasi yang menakjubkan menggambarkan Arbenz sebagai komunis berbahaya yang merupakan ancaman bagi peradaban Barat. Brothers mendaftar diktator seperti Somoza di Nikaragua dan Batista di Kuba melawan Arbenz. CIA mengorganisir serangan udara dan pasukan invasi. Tapi tidak ada yang bisa terjadi sampai dukungan kuat Arbenz antara orang-orang di Guatemala bisa hancur. Brothers diatur melalui Kardinal Spellman, yang terdaftar Uskup Agung Rossell y Arellano. “Sebuah surat pastoral dibacakan pada tanggal 9 April 1954 di semua gereja Guatemala.”

Sebuah karya propaganda, surat pastoral menyalahpahami Arbenz sebagai komunis berbahaya yang merupakan musuh dari semua Guatemala. Siaran radio Palsu menghasilkan realitas palsu kemenangan pejuang kemerdekaan dan pembelotan tentara. Arbenz. PBB untuk mengirim pencari fakta, tapi Washington mencegah itu terjadi. Wartawan Amerika, dengan pengecualian dari James Reston, mendukung kebohongan. Washington diancam dan dibeli komandan militer senior Guatemala, yang memaksa Arbenz mengundurkan diri. Memilih dan membayar dengan baik “pembebas,” Kolonel “CIA” Castillo Armas, sebagai pengganti Arbenz.

Kami baru-baru ini menyaksikan operasi serupa di Ukraina. Presiden Eisenhower mengucapkan terima kasih kepada CIA untuk mencegah “tempat berpijak komunis di belahan bumi kita,” dan Menteri Luar Negeri John Foster Dulles memberikan TV nasional dan radio di mana dia menyatakan bahwa peristiwa di Guatemala “mengekspos tujuan jahat dari Kremlin.” Ini meskipun fakta yang tidak terbantahkan bahwa satu-satunya kekuatan luar yang beroperasi di Guatemala adalah Dulles bersaudara.

Apa yang sebenarnya terjadi adalah bahwa pemerintahan yang demokratis dan reformis digulingkan karena kompensasi United Fruit Company untuk nasionalisasi tanah kosong perusahaan pada nilai yang tercantum oleh perusahaan pada pengembalian pajak. Perusahaan terkemuka Amerika atau mungkin lebih tepat, asing pembuat kebijakan Amerika, Sullivan & Cromwell, tidak berniat mengizinkan pemerintahan demokratis untuk menang atas kepentingan klien firma hukum, terutama ketika mitra senior perusahaan yang dikendalikan baik terbuka dan rahasia kebijakan luar negeri AS. Dua bersaudara, yang anggota keluarganya diinvestasikan di United Fruit Company, hanya menerapkan sumber daya dari CIA, Departemen Luar Negeri, dan media AS untuk melindungi kepentingan pribadi mereka. Rakyat Amerika luar biasa mudah tertipu, media Amerika yang korup, dan Kongres diindoktrinasi dan berdaya memungkinkan Dulles Brothers berhasil dalam menggulingkan demokrasi.

Perlu diingat bahwa penggunaan pemerintah AS atas nama kepentingan pribadi terjadi 60 tahun yang lalu jauh sebelum Clinton, George W. Bush, dan rezim Obama. Dan tidak diragukan lagi pada jaman dulu juga.

Korban Dulles Brothers berikutnya adalah Ho Chi Minh. Ho, seorang pemimpin nasionalis, meminta bantuan Amerika dalam membebaskan Vietnam dari penjajahan Prancis. Tapi John Foster Dulles, anti-komunis, Ho justru disebut sebagan komunis yang mengancam. Nasionalisme dan anti-kolonialisme, disebut Foster hanyalah sebuah jubah untuk komunis surbvesif.

Paul Kattenburg, petugas Departemen Luar Negeri untuk Vietnam menyarankan bahwa alih-alih perang, AS harus memberikan Ho $ 500 juta dalam bantuan rekonstruksi untuk membangun kembali negara dari perang dan pemerintahan Prancis yang buruk Perancis, yang akan membebaskan Ho dari ketergantungan pada dukungan Rusia dan Cina, dan, dengan demikian, pengaruh. Ho mengajukan banding ke Washington beberapa kali, tetapi tidak sebanding Dulles Brothes. Sebaliknya, histeria melecut “ancaman komunis” oleh Dulles Brothes menjadikan Amerika mendarat di Vietnam dalam jangka panjang, mahal, dan gagal dalam perang. Kattenburg kemudian menulis bahwa itu adalah bunuh diri bagi AS “untuk memotong mata dan telinga, untuk mengebiri kemampuan analitik, untuk menutup diri dari kebenaran karena prasangka buta.

Target berikutnya Dulles Brothes adalah Presiden Sukarno dari Indonesia, Perdana Menteri Patrice Lumumba Kongo, dan Fidel Castro. Plot terhadap Castro adalah seperti kegagalan bencana yang biaya Allen Dulles. Presiden Kennedy kehilangan kepercayaan lembaga dan mengatakan saudaranya Bobby bahwa setelah pemilihan, dia akan mematahkan CIA menjadi ribuan keping. Ketika Presiden Kennedy dihapus Allen Dulles, CIA memahami ancaman dan memukul pertama.

Warren Nutter, Ph.D. Ketua disertasi saya, kemudian Asisten Menteri Pertahanan untuk Urusan Keamanan Internasional, mengajarkan murid-muridnya bahwa bagi pemerintah AS untuk menjaga kepercayaan masyarakat, yang membutuhkan demokrasi, kebijakan pemerintah harus afirmasi prinsip kami dan secara terbuka dikomunikasikan kepada masyarakat. Agenda tersembunyi, seperti yang Dulles Brothes dan Clinton, Bush dan Obama, harus bergantung pada kerahasiaan dan manipulasi dan, dengan demikian, membangkitkan ketidakpercayaan rakyat. Jika orang Amerika terlalu dicuci otaknya untuk melihat, banyak warga asing yang tidak.

Pada dasarnya, Foster Brother menciptakan Perang Dingin dengan agenda rahasia mereka dan histeria anti-komunis. Agenda rahasia Amerika untuk berkomitmen panjang, mahal, dan tidak perlu perang di Vietnam dan Timur Tengah. Agenda rahasia CIA dan militer berniat perubahan rezim di Kuba diblokir oleh Presiden John F. Kennedy dan mengakibatkan pembunuhan presiden, yang, untuk semua kesalahannya, kemungkinan telah berakhir Perang Dingin dua puluh tahun sebelum Ronald Reagan merebut kesempatan .

Agenda rahasia telah menang begitu lama bahwa orang-orang Amerika sendiri kini rusak. Seperti kata pepatah, “a fish rots from the head.” Ikan membusuk dari kepala. Dan itu terjadi di Washington.

Paul Craig Roberts menjabat sebagai Asisten Menteri Keuangan dalam pemerintahan Reagan. Dia associate editor dan kolumnis untuk The Wall Street Journal dan kolumnis untuk Business Week dan Scripps Howard News Service. Pada tahun 1992 ia menerima Warren Brookes Award untuk Keunggulan dalam Jurnalisme. Pada tahun 1993 Forbes Media Gratis peringkat dia sebagai salah satu dari tujuh wartawan di Amerika Serikat. Ia juga ketua Institute for Political Economy.

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger