Ardava.com


Home » , , , , , » MiG-35 akan Digenjot Jadi Siluman

MiG-35 akan Digenjot Jadi Siluman

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 31 Maret 2015

MIG-35 Russia
Pesawat Tempur MiG-35 Rusia
Persaingan jet tempur di kelas generasi kelima dengan mengandalkan teknologi siluman akan semakin ketat. Amerika terus mengembangkan F-35 agar bisa menyusul F-22 dalam layanan militer. Sukhoi makin mendekati tahap produksi T-50 sementara China telah memproduksi dua prototip J-20, kini MiG juga akan terjun di dunia ini. Yang menarik, perusahaan ini tidak akan memproduksi pesawat siluman baru, tetapi hanya mengembangkan MiG-35 yang sudah ada saat ini.

Sergey Korotkov, Direktur Umum perusahaan Rusia beberapa waktu lalu mengatakan konsep pesawat yang baru telah dikerjakan oleh para insinyur perusahaan. “Saya tahu ini adalah salah satu ide yang sudah ada di kantong biro desain,” katanya, berbicara melalui seorang penerjemah. “Saya berharap bahwa kita akan tetap berpegang pada arah ini lebih serius segera.” Meskipun ia tidak detail bagaimana lanjutan studi untuk program ini, Korotkov percaya hal itu sangat mungkin dilakukan dalam pengembangan sebuah pesawat tempur.

Proyek ini jelas tidak akan cepat dan membutuhkan dana yang besar sehingga MiG juga harus mencari peluang pasar penjualannya. Korotkov juga mengakui bahwa upaya untuk membawa MiG ke generasi kelima akan memunculkan konflik dengan Sukhoi yang juga tengah mengembangkan pesawat siluman T-50/PAK-FA. Pesawat ini sudah menyelesaikan prototip dan uji terbang dengan senjata.

Namun diyakini dua pesawat ini nanti akan memiliki perbedaan dan masing-masing akan memiliki spesifikasi misi sendiri-sendiri.

Jika melihat data berat MiG-35 jauh di bawah T-50 dengan selisih sekitar 5 ton. Dan Korotkov menegaskan hal ini akan memberikan sebuah prospek efisiensi. “Kami menganggap bahwa MiG-35 sangat tergantung pada paltform masa depan tentang pesawat tempur generasi kelima,”

MiG masih menunggu konfirmasi dari pemerintah untuk program ini. Semua dokumen sudah disiapkan dan diserahkan kepada pemerintah. Diharapkan pada 2014 ini akan dapat disimpulkan.

Di sisi lain, MiG juga terus mengejar pesanan ekspor. Akhir-akhir ini perusahaan itu dikabarkan sedang mendekati komitmen dengan Mesir untuk 24 pesawat Klimov RD-33MK bertenaga. Namun, Korotkov menolak untuk mengomentari rumor. Selain itu, pada bulan April 2014 MiG juga menerima pesanan 16 tambahan MiG-29SMTs untuk angkatan udara Rusia.

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger