Ardava.com


Home » , , , , , , , , , » Kaskormar Tinjau Latihan RDO Yontaifib-2 Marinir

Kaskormar Tinjau Latihan RDO Yontaifib-2 Marinir

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Rabu, 11 Mei 2016

Kaskormar Tinjau Latihan RDO Yontaifib-2 Marinir

Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang meninjau latihan Rubber Duck Operation (RDO) Batalyon Intai Amfibi-2 (Yontaifib-2) Marinir, di Pantai Indah Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/05/2016).

Latihan RDO tersebut diawali dengan diterjunkannya 2 perahu karet dari pesawat Hercules C-130 (Long Body) pada ketinggian 3000 kaki, disusul 14 prajurit Yontaifib-2 Mar yang melakukan terjun bebas mengejar ke arah jatuhnya perahu karet ke laut. Setelah seluruh peterjun mendarat di laut, secepatnya berenang ke arah perahu karet sesuai tim masing-masing. Kemudian tim melaksanakan serangan menuju sasaran yang sudah ditentukan.

Dalam arahannya Kaskormar mengucapkan salut dan bangga terhadap prajurit Yontaifib-2 Mar yang telah menunjukkan kemampuannya dalam melaksanakan latihan ini, terbukti dengan waktu yang sangat cepat seluruh prajurit dapat menyelesaikan problem dengan sukses dan aman (Zero Acident).

Sementara itu, Danyontaifib-2 Mar Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol selaku pemimpin latihan mengatakan bahwa latihan ini digelar dalam rangka kesiapan Yontaifib-2 Mar yang tergabung dalam Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI dan untuk kesiapan menghadapi rencana pembaretan Panglima TNI untuk menjadi warga kehormatan Korps Marinir.

Hadir dalam latihan tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Para Asisten Danpasmar-2, Dankolak Pasmar-2 dan Para Paban Pasmar-2.

Sumber : Dispen Marinir
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger