Ardava.com


Home » , , , , , » Biar Miskin yang Penting SAM S-75 Dvina

Biar Miskin yang Penting SAM S-75 Dvina

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 07 Mei 2016

Biar Miskin yang Penting SAM S-75 Dvina
Cuban soldiers stand by missile launchers during a military rehearsal along Havana's Plaza of the Revolution in Cuba, Monday, Nov. 27, 2006. Troops marched Monday morning across Havana's Plaza of the Revolution to prepare for a massive military parade on Saturday Dec.2 to honor Castro and mark the 50th anniversary of the island's Revolutionary Armed Forces. (AP Photo/ Javier Galeano)

Ethiopia hingga saat ini masih memiliki sistem rudal anti pesawat S-75 Dvina, ditempatkan di tiga lokasi di sekitar ibukota Addis Ababa, beberapa diantaranya ditempatkan di dekat perbatasan Eritrea untuk mempertahankan beberapa lokasi strategis.

Walau sudah berusia tua, Ethiopia sudah memilikinya sejak tahun 1970, S-75 masih terawat cukup baik. Perusahaan Gafat Armament Industry, bagian dari perusahaan Metals and Engineering Corporation (METEC) milik Ethiopia berhasil merawat dan memodifikasi sistem rudal S-75.

S-75 SAM adalah sistem rudal pertahanan udara menengah buatan Uni Soviet. Sistem persenjataan ini sudah kenyang pengalaman perang diseluruh belahan dunia, mulai dari perang Vietnam, perang Arab-Israel, perang India- Pakistan tahun 1965 dan 1971, Perang Dingin Uni Soviet – Sekutu, perang Teluk, dan perang di Abkhazia.

S-75 yang terpasang dilambung tank T-54/55 merupakan sistem pertahanan udara yang sangat mobile, mudah dipindahkan dengan cepat bahkan dengan infrastruktur jalan yang sangat buruk. S-75 pernah begitu terkenal saat berhasil menembak jatuh pesawat mata-mata berkecepatan tinggi U-2 milik AS, bahkan disaat pesawat-pesawat tempur Uni Soviet gagal mencegat penyusupan pesawat U-2.

Berbobot 2.3 ton, dengan jangkauan 45 km, berkecepatan 3.5 mach dan hululedak seberat 200 kg, S-75 bahkan sampai saat ini masih menjadi momok yang menakutkan pesawat tempur, pesawat pengintai ketinggian dan pesawat pembom modern musuh.

Sumber : JKGR
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger