Ardava.com


Home » , , , , , , » Ganggu Kapal Selam AS, Royal Navy Beri Tembakan Peringatan ke Kapal Spanyol

Ganggu Kapal Selam AS, Royal Navy Beri Tembakan Peringatan ke Kapal Spanyol

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 07 Mei 2016

Ganggu Kapal Selam AS, Royal Navy Beri Tembakan Peringatan ke Kapal Spanyol

Angkatan Laut Inggris mengeluarkan tembakan peringatan kepada kapal patroli Spanyol yang ‘mengganggu’ kapal selam nuklir AS saat berusaha berlabuh di Gibraltar

Kapal Rio Cedena Spanyol Guardia Civil dua kali mencoba untuk mengganggu kunjungan kapal selam rudal balistik USS Florida saat mendekati wilayah ujung selatan Spanyol. Flare ditembakkan ke haluan kapal berlayar di depan kapal selam Amerika dan Royal Navy dilaporkan mengerahkan kapal patroli HMS Sabre.

Sebagaimana dilaporkan The Sun, insiden itu telah menyebabkan kemarahan di kalangan pejabat senior di Gibraltar dengan salah satu sumber tingkat tinggi mengatakan: ‘Ini bukan hanya permainan yang sangat berbahaya bagi Spanyol, tapi tak pantas dari sekutu NATO untuk memperlakukan Angkatan Laut AS dengan penghinaan seperti itu.‘

Ganggu Kapal Selam AS, Royal Navy Beri Tembakan Peringatan ke Kapal Spanyol

Surat kabar itu melaporkan bahwa insiden itu terjadi pada pertengahan April dan sumber senior Royal Navy telah mengkonfirmasi penembakan flare tersebut.

Seorang juru bicara Departemen Pertahanan mengatakan MailOnline Kamis 5 Mei 2016: “Kami tidak mengomentari tindakan perlindungan kekuatan atau operasi kapal selam.”

The Sun melaporkan bahwa juru bicara kantor Gubernur Gibraltar juga mengkonfirmasikan insiden itu. Ini bukan pertama kalinya serangan tersebut dilaporkan.

Pada bulan Agustus, Pemerintah Gibraltar mengatakan mereka ‘heran dan terkejut’ setelah polisi Spanyol dengan menggunakan kapal dan helikopter membuat beberapa serangan ke perairan Inggris.

Ganggu Kapal Selam AS, Royal Navy Beri Tembakan Peringatan ke Kapal Spanyol

Setahun sebelumnya HMS Sabre telah terlibat dalam stand-off dengan Rio Cedena setelah serangan ilegal lain. Inggris diberi Gibraltar melalui Perjanjian Utrecht 1713, tapi Spanyol menegaskan tidak akan pernah meninggalkan klaimnya atas kedaulatan.

Agresi Spanyol meningkat setelah pemilihan Mariano Rajoy sebagai perdana menteri negara itu pada 2011. Sementara hubungan antara Madrid dan London di atas wilayah Mediterania telah memburuk secara drastis sejak pembangunan terumbu karang buatan oleh pemerintah Gibraltar yang disebut Spanyol telah mengganggu nelayan mereka.

Madrid merespons dengan memberlakukan kontrol perbatasan yang lebih ketat, menyebabkan keterlambatan panjang di perbatasan.

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger