Home » , , , , , , » Polda DIY Gelar Operasi Preman Besar-Besaran

Polda DIY Gelar Operasi Preman Besar-Besaran

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 30 April 2016

Polda DIY Gelar Operasi Preman Besar-BesaranTingginya premanisme jalanan di Jogja membuat Kapolda DIY Brigjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat geram. Dia pun akan menggelar operasi besar-besaran untuk membasmi para preman yang makin meresahkan itu.

Kepada wartawan Mapolda DIY, Kamis 28 April 2016, perwira bintang stau yang baru sepekan menjabat sebagai Kapolda DIY mengatakan akan menggelar operasi besar-besaran terkait premanisme. Operasi itu bertujuan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminalitas jalanan seperti yang terjadi di Kota Jogja belum lama ini. “Jadi kalau ada razia di mana-mana tolong jangan protes, itu adalah bagian dari operasi tersebut,” kata dia.

Premanisme terbaru yang meresahkan masyarakat adalah penyayatan di Kota Jogja. Pada Senin 25 April 2016, pelaku yang mengendarai sepeda motor menyayat tiga pelajar perempuan dan mahasiswi di Kecamatan Kotagede dan Umbulharjo. Polda DIY turut ambil bagian dalam membantu membekuk pelakunya.

Operasi besar-besaran terhadap preman akan dilakukan di seluruh daerah yakni di Kota Jogja dan empat kabupaten lain (Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo)

Operasi mencari preman jalanan itu melibatkan seluruh satuan di setiap polres, mulai dari satuan lalu lintas, reskrim, narkoba, binmas, dan intelkam. Adapun metode operasi dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh setiap unsur satuan yang bertugas.

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger