Home » , , , , , , , » Il-96-300 Jadi Pesawat Penumpang Pertama dengan Sistem Anti Rudal

Il-96-300 Jadi Pesawat Penumpang Pertama dengan Sistem Anti Rudal

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 30 April 2016

Il-96-300 Jadi Pesawat Penumpang Pertama dengan Sistem Anti RudalSebuah pesawat penumpang berbadan lebar Il-96-300 yang dibangun Ilyushin Rusia akan dilengkapi dengan sistem pertahanan udara untuk melawan rudal anti pesawat portabel atau man-portable air defence systems (MANPADS)

Terdaftar sebagai RA-96022, pesawat ini dioperasikan sebagai transportasi VIP dengan oleh Russia’s Special Air Group (SLO Rossiya). Ini adalah pesawat Il-96 terbaru danpertama kali terbang pada 23 November 2015.

Sebagaimana dianalisa oleh IHS Jane, Kamis (28/04/206), dari foto yang diambil pada April 2016 ini pesawat memiliki memiliki empat paket yang dipasang di bawah pesawat dengan dua di depan dan dua di belakang, masing-masing terdiri dari dua sensor peringatan (satu tampak di depan dan satu di belakang) dan satu diarahkan untuk inframerah.

Paket bagian depan dan belakang berbeda, dengan memiliki jendela persegi yang untuk paket di belakang yang kemungkinan itu adalah perangkat peringatan laser L140 Otklik.

Jendela di blok depan berbentuk bulat yang kemungkinan untuk sensor peringatan ultraviolet L370-2. Semetnara jammer DIRCM kemungkinan besar LSZ100-1. LSZ sendiri merupakan singkatan dari lazernaya sistema zashchity (sistem pertahanan laser).

Pemasangan sistem anti rudal pada pesawat sipil memang mulai mencuat setelah sebuah pesawat milik Malaysia Airlines MH370 ditembak oleh rudal ketika terbang di atas Ukraina tahun 2014 lalu. Temuan dari tim Belanda menyimpulkan pesawat ditembak oleh sebuah rudal pertahanan udara Buk yang dibangun era Soviet.

Sumber : Flight Zona, Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger