Ardava.com


Home » , , , , , , » Natuna Disiapkan untuk Operasi Sukhoi dan Frigate Indonesia

Natuna Disiapkan untuk Operasi Sukhoi dan Frigate Indonesia

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 22 Maret 2016

KRI Oswald Siahaan 354Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu tidak akan serta merta mengerahkan kekuatan militer tambahan seperti kapal perang di perairan Natuna, Kepulauan Riau, meski dua hari lalu, kapal penjaga pantai China masuk perairan Natuna serta menggagalkan penangkapan kapal pencuri ikan oleh petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Untuk apa ? Kita tidak ada musuh, kok,” ujar Ryamizard, Senin, 21 Maret 2016.

Ryamizard memilih memanggil Duta Besar China dalam waktu dekat, untuk mengetahui langsung penyebab masuknya kapal penjaga pantai China ke Natuna, Kepri.

Menurut Ryamizard, Kementerian Pertahanan telah memiliki rencana penambahan kekuatan TNI di Natuna. Ryamizard memberi contoh proyek perbaikan dan pelengkapan Pangkalan Udara Ranai, Natuna. Tujuannya, agar pesawat tempur andalan TNI jenis Sukhoi dan F-16 dapat mendarat di Natuna.

Kemudian dilakuka perbaikan dermaga Pangkalan Angkatan Laut di Natuna agar bisa disandari tiga kapal perang kelas frigate. “Ada penambahan satu kompi Marinir, satu kompi Paskhas, dan satu batalion Raider,” ujar Menteri Pertahanan.

Sabtu pekan lalu, kapal penjaga pantai atau coastguard China menggagalkan upaya patroli Indonesia menangkap kapal pencuri ikan, KM Kway Fey 10078, di perairan Natuna. Padahal posisi kapal itu berada di wilayah laut Indonesia. Kapal Patroli China menabrak KM KM Kway Fey 10078, untuk menghalangi kapal tersebut dibawa petugas KKP ke wilayah Indonesia.

Sumber : Tempo, JKGR
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger