Ardava.com


Home » , , , , , , , , » Lanud Supadio Gelar Latihan Alap Gesit 2016

Lanud Supadio Gelar Latihan Alap Gesit 2016

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 22 Maret 2016

Lanud Supadio Gelar Latihan Alap Gesit 2016
Keterangan Gambar : Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E sedang memeriksa pasukan pada upacara pembukaan Latihan Satuan Alap Gesit Tahun 2016 di Apron Lanud Supadio, Senin (21/3).(Foto : Pentak Lanud Supadio).
Tepat pukul 07.09 WIB, Senin (21/3) Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E selaku Inspektur Upacara (Irup) membuka secara resmi Latihan Alap Gesit 2016 di Apron Lanud Supadio. Upacara yang berlangsung khidmat ini dikuti para pejabat dan anggota dari seluruh unsur yang terlibat, diantaranya dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan Detesemen 473 Paskhas.

Komandan Lanud Supadio dalam sambutannya mengatakan latihan alap gesit ini, merupakan latihan yang sangat penting bagi seluruh prajurit Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas serta Denhanud 473 Paskhas. Karena latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan ketrampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun satuan di jajaran Lanud Supadio. Dari penyelenggaraan latihan ini, kita dapat mengukur hasil dari proses pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini, yang bermuara kepada kesiapan Lanud Supadio dalam mengemban tugas operasi.

”Momentum latihan seperti ini juga harus dapat dimanfaatkan untuk mengkaji secara mendalam tentang perkembangan situasi terutama kemampuan nyata dari sember-sumber ancaman yang mungkin timbul. Disinilah letak kekhasan dari Angkatan Udara yang tidak saja paham tentang ketrampilan dan kemampuan diri sendiri tetapi juga memiliki ketajaman dan analisis yang akurat tentang situasi lingkungan strategisnya.

Disisi lain, lanjut Danlanud, latihan ini juga dapat meningkatkan profesionalisme baik untuk perorangan maupun bagi satuan kerja yang ada di Lanud Supadio. Profesionalisme bukan hanya didapat dari pendidikan namun juga didapat dari latihan-latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, satuan dan antar satuan.

”Latihan alap gesit ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kesiapan operasi bagi terlaksananya tugas-tugas operasi udara yang dilaksanakan Lanud Supadio. Mengingat pentingnya hasil yang harus dicapai, saya berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan ini agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan doktrin, petunjuk dan prosedur yang berlaku disertai dengan disiplin dan tanggung jawab yang tinggi,” kata Danlanud Supadio.

Sumber : Dispen TNI-AU
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger