Ardava.com


Home » » India Tingkatkan Anggaran Pertahanan Hingga 17 %

India Tingkatkan Anggaran Pertahanan Hingga 17 %

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Rabu, 21 Maret 2012


Militer IndiaISLAMABAD - India telah menaikkan anggaran pertahanannya secara siginifikan serta menimbulkan kekhawatiran bagi negara-negara tetangganya.

"Negara-negara tetangga India harus khawatir dengan naiknya anggaran pertahanan India sebesar USD38,6 miliar atau sekira Rp353 triliun (Rp9.158). Meski pun Menteri Keuangan India Pranab Mukherjee mengatakan dana tersebut akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan saat ini, dan kebutuhan lebih lanjut demi menjaga keamanan negara," tulis Sebuah suratkabar Pakistan, Dawn, seperti dikutip Deccan Herald, Selasa (20/3/2012).

Dawn juga menambahkan dalam laporannya kenaikan sekira 17 persen dalam dana pertahanan India itu ditujukan untuk memperkuat senjata nuklir dan senjata konvensionalnya.

"Jelas ini adalah sebuah kenaikan yang fenomenal, jauh melampaui kebutuhan keamanan India yang sesungguhnya. Hal itu juga telah menambah kekhawatiran negara-negara tetangga terkait dengan ambisi hegemoni India," tulis Dawn.

Dawn juga mengungkapkan ketimpangan yang terjadi antara besarnya dana pertahanan bila dibandingkan dengan kemiskinan yang diderita oleh rakyat India.

"Meskipun terjadi pergerakan yang cepat dalam ekspansi dari kelas menengah, rakyat India masih dilanda kemiskinan dan memiliki tingkat buta huruf yang tinggi. Oleh karena itu kenaikan anggaran militer India menimbulkan pesan yang salah kepada negara-negara tetangganya dan meninggalkan ketegangan di kawasan Asia Selatan. Ditambah negara ini memiliki sejarah konflik militer dengan Pakistan dan China," tambah Dawn.(Sumber : Oke Zone)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger