Home » , » Israel Tawarkan Beberapa Sistem Militer Ke Indonesia

Israel Tawarkan Beberapa Sistem Militer Ke Indonesia

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 25 Februari 2012


Pesawat Angkut C-295Tel Aviv - IAI merupakan salah satu perusahaan pesawat yang dipilih Pemerintah Indonesia dalam acara Singapore Airshow.

Indonesia menginginkan jenis sistem peringatan udara dini untuk diaplikasikan pada pesawatnya. Sejauh ini sistem peringatan udara dini buatan IAI telah digunakan beberapa negara antara lain Chili, India, dan Singapura.

Indonesia menginginkan sistem tersebut dirakit sendiri oleh pihak Indonesia. TNI AU akan memperoleh pesawat angkut C-295 yang dibuat oleh Airbus. Dari sebuah sumber menyebutkan bahwa Indonesia menginginkan jenis pesawat yang lebih canggih yang dilengkapi dengan sistem peringatan udara dini (AEWS).

Baru-baru ini Departemen Pertahanan Israel telah memberikan lampu hijau kepada industri pertahanan Israel untuk menawarkan beberapa sistem militer ke Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar di dunia. Di ajang pameran kedirgantaraan yang diadakan di Singapura pada minggu lalu, perwakilan dari industri pertahanan Israel bertemu dengan wakil dari Departemen Pertahanan Indonesia untuk membahas beberapa negosiasi yang saling menguntungkan.

Menurut laporan dari media mancanegara, Israel telah menjual 30 pesawat tempur Skyhawk kepada Indonesia pada tahun 80-an. Sejak dipublikasikan ke media asing yang diperoleh dari Indonesia. Negara dengan muslim terbesar didunia tersebut banyak menggunakan persenjataan yang dibeli dari Israel.

Baru-baru ini Industri pertahanan Israel menyetujui untuk menawarkan produk mereka ke Indonesia antara lain UAV, Sistem pengindraan, sistem elektronik Z dan masih banyak lagi. Hal ini dilihat karena Anggaran pertahanan Indonesia naik dengan pesat dan TNI akan melakukan modernisasi alutsistanya yang antara lain dibeli dari Israel.(Sumber : Israel Defense/MIK)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger