Ardava.com


Home » , , » 150 Prajurit Korps Marinir Ikuti Upacara Sertijab Komandan Puspenerbal

150 Prajurit Korps Marinir Ikuti Upacara Sertijab Komandan Puspenerbal

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 25 Februari 2012


Sertijab Komandan Puspenerbal 2012Surabaya - Sebanyak 150 prajurit Korps Marinir mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) di Apron Lanudal Juanda, Surabaya, Jumat.

Ratusan prajurit Korps Marinir yang menjadi pasukan upacara dalam sertijab itu berasal dari Yonif-3 Mar yang dipimpin Mayor Marinir Edy Prayitno yang juga Wakil Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir.

Komandan PuspenerbAL diserahterimakan dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI H Sipahutar MSc kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Sugianto SE MAP.

Laksma TNI H Sipahutar MSc akan menjabat sebagai Asisten Deputi Menko Polhukam, sedangkan Laksma TNI Sugianto SE MAP sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal VIII.

Upacara sertijab yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno itu dihadiri oleh Dansesko TNI, Laksdya TNI Moch Jurianto, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Murdjito, Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko, Pejabat Pangkotama TNI AL dan pejabat TNI/Polri Surabaya.

Selain itu, hadir juga Komandan Pasmar-1, Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, Komandan Lanmar Surabaya, Kolonel Marinir M. Hari, Komandan Kolatmar, Kolonel Marinir Eddy Setiawan, dan Komandan Brigif-1 Marinir, Kolonel Marinir Amir Faisol.

Pertandingan Antar-Kolak Sementara itu, Tim Bulutangkis Brigif-1 Marinir menjuarai pertandingan Bulutangkis antar-Kolak Pasmar-1 di gedung olah raga (GOR) Alami, Kebraon, Surabaya.

Siaran pers Penerangan Pasmar-1 melaporkan pertandingan bulu tangkis yang berlangsung pada Kamis (23/2) itu digelar dalam rangka pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet bulu tangkis guna menghadapi pertandingan di tingkat yang lebih tinggi.

Pertandingan yang diikuti oleh Brigif-1 Marinir, Resimen Kavaleri-1 Marinir dan Resimen Artileri-1 Marinir itu menggunakan sistem setengah kompetisi, yaitu masing-masing tim saling bertemu dan tiap tim diwakili oleh lima pasangan.

Pada pertandingan pertama, Brigif-1 Marinir yang pimpin langsung oleh Komandan Brigif-1 Marinir, Kolonel Marinir Amir Faisol, berhasil mengalahkan Tim Menart-1 Mar dengan skor 4-1.

Di pertandingan kedua, Brigif-1 Marinir berhadapan dengan Menkav-1 Marinir dengan hasil 3-2 untuk kemenangan Brigif-1 Marinir, sedangkan di pertandingan ketiga mempertemukan Menkav-1 Mar dengan Menart-1 Mar dengan hasil 4-1 untuk kemenangan Menkav-1 Marinir.

Dalam acara yang dihadiri Komandan Brigif-1 Mar, Kolonel Marinir Amir Faisol; Komandan Resimen Artileri-1 Marinir, Kolonel Marinir Ichwan Dargianto; dan Wadan Brigif-1 Mar, Letkol Mar Atam itu, hadiah pemenang diserahkan oleh Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir, Kolonel Marinir Sarjito.(Sumber : Antara)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger