Ardava.com


Home » » Lanal Semarang Tambah 2 Pos Di Demak dan Kendal

Lanal Semarang Tambah 2 Pos Di Demak dan Kendal

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 14 Juni 2011


Lanal SemarangSemarang - Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, menambah 2 Pos TNI AL di Demak dan Kendal. Sebelumnya Lanal Semarang memiliki beberapa Pos TNI AL di Jepara, Rembang, Karimunjawa dan Juwana.

Keberadaan Pos TNI AL di beberapa wilayah tersebut, menurut Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (T) Moelyanto, sangat membantu fungsi dan tugas TNI AL dalam pengamanan wilayah laut atau perairan dimana menjadi lalu lintas kapal dan adanya dermaga.
Diakui, bahwa wilayah perairan pantai Pulau Jawa hingga Bali masih rawan terhadap keberadaan ranjau-ranjau laut peninggalan Jepang pada masa Perang Dunia II.

Hal ini menuntut kerja keras TNI AL dalam mengamankan kawasan rawan tersebut, agar tidak berdampak buruk bagi pelayaran sipil. Keberadaan Pos TNI AL di beberapa wilayah melekat pada keberadaan dermaga atau tempat sandarnya kapal atau perahu, termasuk perahu nelayan.

Selain memberi pengamanan terhadap jalur-jalur mereka dari bahaya ranjau dan ancaman lainnya, juga melaksanakan pengawasan terhadap gangguan yang berpotensi mengancam pertahanan negara.

Terhadap ranjau sisa perang tersebut, Pos TNI AL diminta perannya untuk intensif melakukan pengawasan dan penginderaan melalui patroli-patroli rutin. Dengan ditemukannya saat patroli, maka akan memudahkan pemetaan wilayah mana yang rawan untuk segera diambil tindakan dengan penyapuan ranjau oleh kapal-kapal TNI AL yang memiliki klasifikasi penjinak atau penyapu ranjau.(Sumber : Kedaulatan Rakyat )

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger