Ardava.com


Home » , , » Wadan Satgas Indobatt Hadiri Medal Parade Batalyon Perancis

Wadan Satgas Indobatt Hadiri Medal Parade Batalyon Perancis

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Minggu, 16 Januari 2011


Wadan Satgas Indobatt Hadiri Medal Parade Batalyon Perancis
Wadan Satgas Indobatt Letkol Marinir Harnoko Hadiri Medal Parade Batalyon Perancis.(Gambar Lengkap)


Wakil Komandan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/Unifil Letkol Marinir Harnoko menghadiri acara Medal Parade Batalyon Perancis di UN POSN 2 – 45 At Tiri Lebanon, Rabu, (12/01).

Medali PBB atau UN Medal adalah sebuah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa kepada prajurit di seluruh dunia yang telah mendarmabaktikan dirinya pada misi perdamaian dunia dibawah bendera PBB.

Upacara Medal Parade dipimpin oleh Chief Of Staff (COS) Unifil Brig Gen Xavier de Woillemont dan dihadiri oleh para Komandan Sektor Unifil, Komandan Batalyon, pejabat Lebanese Armed Forces (LAF) dan tokoh masyarakat setempat, bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Komandan Satgas Batalyon Perancis Ltcl Pierre Rondeau.

Perancis adalah salah satu negara yang mengirimkan pasukannya dalam misi menjaga perdamaian dunia di Lebanon Selatan atau dikenal dengan istilah United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL). Selain itu, Perancis merupakan salah satu pasukan pemukul yang dimiliki oleh UNIFIL, karena didalamya terdapat Quick Reaction Forces (QRF)/Pasukan Pemukul Reaksi Cepat yang akan di kerahkan oleh Unifil dalam keadaan darurat.

Upacara didahului dengan masuknya prajurit kelapangan upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera PBB, bendera Lebanon dan bendera Perancis, dilanjutkan dengan pencematan Medali oleh COS Unifil kepada Perwira Batalyon Perancis, setelah penyematan kepada Perwira dilanjutkan dengan penyematan Medali kepada seluruh prajurit yang dilakukukan oleh para Komandan Kontingen dan Komandan Satgas dari masing – masing Negara.

Dalam acara itu juga disematkan medali kepada 5 ekor anjing yang tergabung dalam Kontingen Batalyon Perancis, acara diakhiri dengan defile pasukan dan ramah tamah.

Dalam menghadiri kegiatan itu, Wadan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/Unifil Letkol Marinir Harnoko didampingi oleh Kasipers Kapten Adm Arief Jatmiko, Pasipers Kapten Laut (KH) Iwan Riswanto dan Pasi Udara Lettu Pnb Ageng Wahyudi.(Sumber : Pen Satgas Yon Mekanis Konga XXIII - E)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger