Ardava.com


Home » , » Tim “Hygiene inspection” UNIFIL Lakukan Pemeriksaan Di Indobatt

Tim “Hygiene inspection” UNIFIL Lakukan Pemeriksaan Di Indobatt

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Rabu, 19 Januari 2011



Barack Obama
Satgas Yonif Mekanis KONGA XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT) mendapat giliran dari Tim Hygiene Inspection untuk di periksa dalam rangka mengontrol tingkat kebersihan, baik secara individu maupun fasilitas yang ada di chompound satuan jajaran UNIFIL.(Gambar Lengkap)


Tim “Hygiene Inspection” dari UNIFIL melaksanakan pemeriksaan standar kebersihan di chompound Satgas Yonif Mekanis KONGA XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT), Senin, (17/01).

Hygiene Inspection dilaksanakan dalam rangka mengontrol tingkat kebersihan, baik secara individu maupun fasilitas yang ada di chompound satuan jajaran UNIFIL. Kegiatan pemeriksaan ini juga sebagai tindakan pencegahan timbulnya penyakit dan penyebaran kuman-kuman ataupun bakteri, hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan personel serta sanitasi kebersihan lingkungan.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadansatgas Letkol Mar Harnoko beserta para perwira staf. Tim berjumlah dua orang dipimpin Chief Hygiene, Lt.col (Dr) Victor Wullur didampingi Hygiene Officer, SGT Sathish. Sebelum pelaksanaan pemeriksaan mereka menerima penjelasan dari Kasilog satgas Mayor Psk Deni Ramdani, tentang fasilitas chompound INDOBATT yang akan diperiksa.

Setelah menerima penjelasan, Tim “Hygiene Inspection” mulai melaksanakan pengecekan diawali menuju ke Rumah Sakit Husada milik INDOBATT. Selesai pengecekan di Husada, tim melanjutkan pemeriksaan ke kompi-kompi yang berada di area UN POSN 7-1, yaitu Kompi Echo dan Kompi Bantuan.

Selanjutnya Tim menuju ke Kompi Charlie yang berada di UN POSN 9-2, Az Zikiyah. Kedatangan mereka di Kompi Charlie disambut Danki Kapten Mar Budi Wijani didampingi Danton Lettu Mar Arismoko. Usai pengecekan mereka dijamu makan siang sebelum kembali ke Markas UNIFIL di Naqoura.

Pemeriksaan dilaksanakan mulai pukul 10.00 hingga 13.00 dengan materi pengecekan meliputi personal hygiene, camp hygiene, food hygiene, water hygiene, ambulatory, control of pests, work hygiene, dan shelters.

Selesai pemeriksaan, Komandan INDOBATT melaksanakan debriefing kepada seluruh perwira staf batalyon. Letkol Hendy Antariksa menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan secara garis besar chompound INDOBATT telah memenuhi syarat-syarat kesehatan sesuai standar hygiene UN, hal ini harus kita pertahankan dan perlu kita tingkatkan, karena lingkungan yang bersih dan sehat sangat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.(Sumber : Pen Satgas Yon Mekanis Konga XXIII - E)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger