Ardava.com


Home » » Kohanudnas Gelar Latihan

Kohanudnas Gelar Latihan

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 11 April 2009


Radar TNI-AUKOMANDO Pertahanan Udara Nasional (Kaskohanudnas) menggelar latihan Pertahanan Udara (Hanud), selama tiga hari yang dimulai kemarin. Gelar latihan Hanud Kilat mengambil lokasi wilayah Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) II Makasar, bertempat di Lanud Balikpapan, Kalimantan timur.

Latihan untuk pelaksanaan program kerja, dalam menghadapi kontijensi permasalahan yang mungkin timbul dalam negeri pada masa depan. Selain itu juga sebagai pembinaan kesiapan personel satuan radar maupun unsur awak pesawat tempur sergap yang ada di bawah kendali Kohanudnas. Buntutnya, latihan ini diharapkan meningkatkan profesionalisme personel dan kesiapan operasional penyelenggaraan latihan Air Interception (AI) dan Ground Control Interception (GCI).

Mengutip siaran pers yang diterima redaksi, latihan melibatkan seluruh unsur Hanud jajaran Kohanudnas dari Komando Sektor Hanudnas 1-IV sebagai Komando Latihan (Kolat), pesawat tempur F-5 Tiger II, satuan radar (Satrad) 223 yang diasumsikan sebagai pusat wilayah yang menghadapi ancaman musuh, Helikopter SAR dan didukung pesawat C-130 Hercules sebagai angkutan.(Sumber : Jurnas)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger