Home » , , , , , » Satu Dekade, 9 Kapal Selam Nuklir Rusia Terbakar, Ada Apa ?

Satu Dekade, 9 Kapal Selam Nuklir Rusia Terbakar, Ada Apa ?

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 03 Mei 2016

Satu Dekade, 9 Kapal Selam Nuklir Rusia Terbakar, Ada Apa ?

Seperti diberitakan sebelumnya kapal selam nuklir Rusia Krasnoyarks terbakar ketika dibongkar di galangan kapal yang beada di Kamchatka. Api berkobar selama 10 jam sebelum bisa dipadamkan.

Kecelakaan ini adalah yang ketiga kalinya terjadi dalam tiga tahun terakhir untuk kapal selam Proyek 949A Antey.

Semua kebakaran ini disebabkan ketika memperbaiki atau pembongkaran kapal selam nuklir. Pada 2013, tim pemadam kebakaran dikirim ke galangan kapal Zvezda di Timur Jauh, di mana SSN Tomsk yang sedang dirawat terbakar. Sebanyak 15 prajurit mengalami luka bakar dalam kejadian itu.

Tujuh bulan kemudian, pada bulan April 2015, adiknya kapal selam SSN Oryol juga meradang di pusat perbaikan kapal Zvezdochka (Severodvinsk, Rusia). Pemadam kebakaran membutuhkan waktu 10 jam untuk mengatasinya.

Akhirnya, pada tanggal 27 April 2016, kebakaran terjadi di Repair Center North East yang melanda SSN Krasnoyarsk (Project 949A). Para pejabat dari galangan kapal mengatakan kecelakaan itu “bukan masalah besar”, dan pejabat dari Far East Shipbuilding & Ship Repair Center bahkan menyebutnya sebagai sebuah latihan.

Kapal selam nuklir Proyek 971 kelas Schuka-B memegang posisi kedua dalam hal mengalami kebakaran dalam dekade terakhir. SSN Ak-Bar terbakar di Severodvinsk pada tahun 2010 karena kabel yang terlalu panas dan akhirnya memunculkan api. Semua staf galangan kapal itu selamat setelah dievakuasi dengan cepat.

Dua tahun kemudian, uap dari campuran alkohol / aseton yang digunakan untuk pengeringan peralatan membakar kapal selam kelas sama yakni SSN Gepard di Gadzhiyevo.

Sebagaimana dikutip Mil.Today Kebakaran juga terjadi di galangan kapal Zvezdochka untuk kapal selam nuklir Kazan (Project 667A), Orenburg (Project 667BDR), Yekaterinburg (Project 667BDRM), Simbirsk (Project 941), B-298 (Proyek 671RTM). Bahkan berdasarkan data yang terbuka untuk publik ada sembilan kebakaran kapal selam selam di galangan kapal Rusia dalam satu dekade terakhir.

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger