Home » , , , , , , , » Radar Baru AS di Norwegia Bisa Jadi Masalah dengan Rusia

Radar Baru AS di Norwegia Bisa Jadi Masalah dengan Rusia

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 09 Mei 2016

Radar Baru AS di Norwegia Bisa Jadi Masalah dengan Rusia
Ilustrasi

Norwegia dan AS berencana untuk membangun pos radar militer baru di Vardo, Finnmark, di samping sistem radar AS Globus II yang sudah ada. Prof. Dr. Theodore Postol dari Massachusetts Institute of Technology menilai hal ini bisa menimbulkan konflik antara AS dan Rusia.

Kepada lembaga penyiaran Norwegia NRK Postol mengatakan Vardo Norwegia merupakan salah satu kota paling timur Eropa, yang terletak di dekat perbatasan Rusia di Semenanjung Kola. Menurut Postol, penempatan radar Amerika baru di Norwegia yang dekat dengan wilayah Rusia adalah pilihan buruk.

“Dari sudut pandang Rusia, rencana menempatkan radar baru di Norwegia sebagai bagian dari sistem pertahanan rudal adalah contoh lain dari niat jahat yang sangat serius dari Amerika Serikat melawan Rusia,” kata Postol.

Ahli berpendapat bahwa pemerintah Norwegia harus serius mempertimbangkan kembali rencana tersebut. Menurut dia, mereka mungkin menimbulkan bahaya serius bagi keamanan negara karena akan menjadikan Norwegia ditarik ke dalam konflik antara negara-negara adidaya.

“Saya percaya bahwa penyebaran radar baru di Norwegia adalah hasil dari logika keliru Amerika,” kata Postol. “Ini hanya masalah waktu ketika eskalasi senjata atau bentuk lain dari konfrontasi serius antara Rusia dan Cina dan Amerika Serikat dan NATO,” kata Profesor.

Pihak Norwegia pekerjaan konstruksi pada radar baru akan dimulai pada musim panas 2016 dan berlangsung selama tiga tahun. “Tugas radar adalah untuk memantau objek di ruang angkasa, memantau wilayah utara Norwegia dan memberi manfaat pembangunan nasional,” tulis Norwegia Today.

Sumber : jejaktapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger