Ardava.com


Home » , , , , , , , , » Komandan Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir Membuka Orientasi Prajurit Muda Rata Yudha Yang Sejati

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir Membuka Orientasi Prajurit Muda Rata Yudha Yang Sejati

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Rabu, 11 Mei 2016

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir Membuka Orientasi Prajurit Muda Rata Yudha Yang Sejati

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir Mayor Marinir Pujiono, S.E., M.Tr. Hanla, secara resmi membuka Pekan Orientasi Bintara dan Tamtama Remaja Yonangmor-1 Mar di lapangan apel Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (09/05/2016).

Kegiatan orientasi tersebut, diikuti oleh seluruh prajurit Yonangmor-1 Mar yang belum melaksanakan orientasi, selain itu juga diikuti 2 Bintara Remaja dan 13 Tamtama Remaja yang akan berlangsung hingga 13 Mei 2016.

Setiap peserta orentasi diberikan tanda pengenal didadanya dengan nama onderdil material yang di miliki Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir untuk mengantikan nama-nama prajurit yang melaksanakan orientasi yaitu, (Kemudi, Wins, Tangki, BBM, Kopling, Perseneleng, Ban, Accu, Knalpot, Karburator, Rem, Gardan, Wiefer Dll), agar prajurit Yonangmor-1 Mar bisa menjiwai dan merasa bagian dari Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir dengan lebih mengenali lebih dalam satu persatu jenis-jenis onderdil dan kegunaannya di Batalyon Angkutan Bermotor-1 Mar.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Angkutan Bermotor -1 Marinir mengatakan, tujuan dilaksanakan orientasi Bintara dan Tamtama Remaja yaitu untuk mengenalkan lingkungan Satuan, loyalitas, dedikasi dan profesional seorang Prajurit Yonangmor-1 Mar, serta bisa menjadi pengemudi-pengemudi yang tanggung jawab dan trengginas dalam melaksanakan tugas, baik di medan tempur maupun dimasa damai. Untuk itu tradisi yang selama ini berlaku di Yonangmor-1 Mar selalu dilestarikan demi kemajuan Batalyon guna mengenalkan kepada prajurit yang baru masuk di Yonangmor-1 Mar.

Kegiatan orientasi Bintara dan Tamtama Remaja, merupakan tradisi yang sudah turun temurun dan harus dipupuk serta dikembangkan terus, karena sangat berguna bagi para prajurit-prajurit remaja yang baru masuk ke Yonangmor-1 Mar, sehingga para prajurit remaja memiliki mental kuat dan tangguh serta loyalitas dan hirarki yang tinggi, agar prajurit tersebut tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang merugikan pribadi dan mencoreng nama baik satuan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Batalyon Angkutan Bermotor -1 Marinir itu mengharapkan kepada Bintara dan Tamtama Remaja agar mengikuti pekan orientasi dengan sungguh-sungguh dengan melaksanakan semua perintah pembina, sehingga akan bermanfaat dalam melaksanakan penugasan di masa mendatang.

(Dispen Kormar)

Sumber : Dispen TNI-AL
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger