Ardava.com


Home » , , , , , , , , , » Koarmatim Terima Kunjungan Kerja Delegasi Marinir Amerika

Koarmatim Terima Kunjungan Kerja Delegasi Marinir Amerika

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 05 Mei 2016

Koarmatim Terima Kunjungan Kerja Delegasi Marinir Amerika

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., menerima Kunjungan Kerja dari Deputy Commanding General III Marine Expeditionary Force, UMSC And Commanding General, 3rd Marine Expeditionary Brigade, Brigadier General Jhon M. Jansen di ruang VIP Gedung Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (03/05).

Dalam kunjungan ini, Kasarmatim menyampaikan ucapan selamat datang kepada delegasi Marinir Amerika atas kunjungannya di Surabaya dan Koarmatim. Seperti kita ketahui hubungan baik yang telah terjalin selama ini antara TNI AL dengan Angkatan Bersenjata Amerika telah terwujud melalui program latihan bersama seperti Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) dan Rim of Pacific (RIMPAC) yang merupakan bentuk kerjasama dalam bidang operasi dan latihan, hal ini tentunya akan membangun persaudaraan dari kedua negara yang berbeda tersebut.

Jenderal Berbintang Satu yang didampingi dua Perwira Staf United States Marine Corps (USMC) ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan kerjasama militer antara USMC dengan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmatim.

Dalam kunjungan ini Brigadir General Jhon M. Jansen ingin mengajak Marinir Indonesia untuk melaksanakan Latihan bersama Operasi Amfibi berskala besar dengan melibatkan unsur-unsur KRI.

Diakhir kunjungannya, sebagai bentuk jalinan persahabatan, kedua pejabat melakukan tukar menukar cindera mata, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di dermaga Madura dengan latar patung Monumen Jalasveva Jayamahe (Monjaya).

Selain Kasarmatim, hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya adalah Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Mar Tori Subiyantoro, Asisten Intelejen (Asintel) Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P., M.Si (Han) dan Asisten Personel (Aspers) Pangarmatim Kolonel Laut (P) R. Joko Heriayanto,S.E.(Dispenarmatim)

Sumber : Dispen TNI-AL
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger