Ardava.com


Home » , , , , , , , , , , , , , » Daftar Negara Asing Yang Militernya Dilatih Oleh TNI

Daftar Negara Asing Yang Militernya Dilatih Oleh TNI

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Rabu, 11 Mei 2016

Daftar Negara Asing Yang Militernya Dilatih Oleh TNI

Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dikatakan punya kemiliteran yang juara di Asia Tenggara. Bahkan jika dilihat dari peringkat dunianya, kemiliteran Indonesia menempati peringkat 11 dari 126 negara di dunia.

Dan hebatnya lagi , kemiliteran Indonesia pernah menjadi panutan negara lain. Ada beberapa negara yang ternyata pernah di latih oleh TNI. Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Negara­-Negara Afrika Utara Berguru Kepada Kopassus

Daftar Negara Asing Yang Militernya Dilatih Oleh TNISalah satu milter negara asing yang pernah di latih oleh Indonesia yakni negara Afrika yang dikabarkan telah berguru dengan kopassus. Ko passus merupakan salah satu korps elit terbaik di Indonesia yang punya banyak prestasi baik untuk kompetisi maupun misi­misi.

Sementara kepelatihan Kopassus di negara­negara Afrika Utara ini diketahui banyak memberikan pelajaran soal bertahan hidup, strategi, bela diri, dan tidak tergantung akan peralatan canggih dengan hasil sesuai dengan konsep pelatihan yang ada di Kopassus.

2. Pasukan Super Elit Kamboja Pun Berguru Kepada Kopassus

Daftar Negara Asing Yang Militernya Dilatih Oleh TNIDengan banyaknya prestasi yang dimiliki Kopassus ini membuat banyak negara asing berminat mengikuti pelatihan Kopassus ini seperti Kamboja. Dalam pelatihan untuk negara Kamboja ini, TNI Indonesia memutuskan untuk mengutus unit elit bernama Batalyon Para­Komando 911.Tentara elit tersebut diketahui sebagai salah satu yang paling gahar di Kamboja. Dan semenjak sering dilatih oleh Kopassus skill mereka naik dengan pesat.

3. Timor Leste Juga Pernah Meminta Dilatih Indonesia

Daftar Negara Asing Yang Militernya Dilatih Oleh TNINegara Timor Leste juga dikabarkan pernah meminta untuk dilatih TNI Indonesia sejak tahun 2012 lalu . Wakil Panglima militer Timor Leste, Filomeno Da Paixa De Jesus meminta tentara Indonesia untuk bisa melatih tentara­tentaranya. Namun dari pihak TNI sendiri berusaha untuk melakukan bisnis menguntungkan , mereka menyarankan Timor Leste untuk sekalian membeli atribut militer dari Indonesia mulai dari senjata buatan Pindad sampai seragam militer dari Sritex.

4. Brunai Juga Pernah Dilatih Oleh Kopassus

Daftar Negara Asing Yang Militernya Dilatih Oleh TNIBrunei juga dikabarkan telah tertarik untuk merekrut pasukan elit Indonesia sebagai pelatih mereka. Bahkan keahlian menembak yang dimiliki TNI Indonesia ini membuat Brunei berniatmenyewa Kopassus untuk melatih grup tembak mereka yang akan tampil dalam sebuah ajang.



5. Myanmar Pun Kesengsem Dengan TNI

Daftar Negara Asing Yang Militernya Dilatih Oleh TNINegara Myanmar juga meminta agar militer mereka dilatih oleh Kopassus dari Indonesia. Hal ini diungkapkan dalam ajang Asean Armies Rifle Meet (AARM) di tahun 2014 lalu, dimana TNI bisa mencatatkan rekor kemenangan yang dengan mmemboyong 29 dari 45 medali emas . Sejak itu , TNI juga kebanjiran tawaran melatih di negara­negara tetangga.

Sumber : PalingSeru, indosejati
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger