Ardava.com


Home » , , , , , , , » Yonko 464 Paskhas Rebut Dan Kuasai Bandara Abd. Saleh

Yonko 464 Paskhas Rebut Dan Kuasai Bandara Abd. Saleh

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 30 April 2016

Meskipun Musim Dingin Di Lebanon, Satgas Indobatt Tetap Tingkatkan KewaspadaanSatu Batalyon Satpur dari Batalyon Komando 464 Paskhas melaksanakan Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara (OP3U) dengan sasaran Bandara Abdulrahman Saleh, Malang, Kamis.

Didapatkan informasi, bandara telah dikuasai oleh Negara musuh sehingga Panglima TNI memerintahkan Dankorpaskhas melaksanakan Operasi Perebutan yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Batalyon Komando 464 Paskhas.

Pada pagi buta menjelang terang tanah, satu Batalyon Satpur dari Yonko 464 Paskhas melaksanakan penerjunan untuk merebut kembali Bandara Abd. Saleh dari tangan musuh. Setelah bandara dikuasai selanjutnya diserahkan kepada Tim Pengendali Pangkalan (Dallan) untuk pengoperasian kembali.

Hal tersebut merupakan bagian dari skenario latihan “Nanggala Sakti 2016” yang sedang berlangsung di wilayah Lanud Abd. Saleh dan sekitarnya.

Selanjutnya Prajurit Yonko 464 Paskhas melanjutkan rangkaian latihan dengan materi diantaranya : Patroli, Operasi Raid dan Operasi Lawan Insurjensi.

Latihan yang dikombinasi dengan Latihan Garuda Perkasa dan Latihan Nagapasa Agra ini disaksikan langsung oleh Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI RM. Joko Senoputro, Danyonko 464 Letkol Pas Yosafat Soelya dan Dandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Helmi A. Nange, serta beberapa pejabat Lanud.

Sumber : Dispen TNI-AU
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger