Ardava.com


Home » , , , , , , , , » “Sarang” Penyandera Berhasil Dihancurkan Di Garuda Perkasa 2016

“Sarang” Penyandera Berhasil Dihancurkan Di Garuda Perkasa 2016

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 30 April 2016

“Sarang” Penyandera Berhasil Dihancurkan Di Garuda Perkasa 2016Rangkaian Latihan Garuda Perkasa 2016, mencapai puncaknya hari ini Kamis (28/4) terdengar rentetan tembakan dari kedua belah pihak dari pasukan musih dan pasukan kawan. Setelah Pasukan Pengendali tempur berhasil di terjunkan tadi malam, pagi ini 05.00 pesawat C-130 herki nomer A-1305 lepas landas menerjunkan pasukan payung di run way pangkalan yang dikuasai musuh. Perang jarah dekat terjadi di base ops Lanud Abd Saleh.

Pasukan berhasil menguasai situasi akhirnya setelah mendapat informasi dari intelijen bahwa sarang penyandera di daerah dengkol akhirnya pasukan infiltran memasuki daerah penyandera. Sebelumnya pasukan kawan juga mengirim bantuan berupa makanan dan persenjataan dari udara. Pertempuran dengan para penyandera tidak dapat dihindarkan. Akhirnya para penyandera dapat ditumpas dengan mengerahkan 30 pasukan infiltran. Sarang penyandera akhirnya berhasil diledakkan dengan TNT.

Kejadian tersebut diatas merupakan Skenario demo udara dari Latihan Garuda Perkasa 2016 yang dilaksanakan di Lanud Abd Saleh selama 4 hari mulai tanggal 25 April s/d 28 April 2016. Latihan Garuda Perkasa 2016 di Tutup oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., disaksikan seluruh pejabat Lanud Abd Saleh. Dalam sambutannya dikatakan, “latihan Garuda Perkasa 2016 saya katakan berhasil karena selain unsur dapat mengutamakan safety, juga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar” walaupun sering dilakukan tetapi dalam kualitas dan kemampuannya masih harus terus kita tingkatkan, tujuannya agar Lanud Abd Saleh sebagai Pangkalan operasi senantiasa siap melaksanakan operasi setiap saat diperlukan demi menjaga NKRI. Oleh karenanya Lanud Abd Saleh harus siapa kapanpun Negara membutuhkan tegasnya kembali.

Sumber : Dispen TNI-AU
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger