Ardava.com


Home » , , , , , , , » Latihan Bersama Kapal Selam Song class dan Helikopter Z-9C China

Latihan Bersama Kapal Selam Song class dan Helikopter Z-9C China

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 30 April 2016

Latihan Bersama Kapal Selam Song class dan Helikopter Z-9C ChinanSebuah helikopter serang anti kapal selam Z-9C, salah satu varian dari helikopter serang Harbin Z-9 melakukan latihan bersama sebuah kapal selam diesel elektrik Type 039 Song class.

Dilengkapi dengan radar Pulse-Compression dan Dipping sonar frekuensi rendah, Z-9C mampu melacak keberadaan kapal selam musuh, mendeteksi dan mengeksekusinya dengan torpedo anti kapal selam.

Sedangkan kapal selam diesel elektrik Song class merupakan kapal selam pertama buatan China yang menggunakan desain lambung modern seperti tetesan air. Song class mampu melakukan peperangan anti kapal selam dan anti kapal permukaan.

Memiliki desain super silent, Song class menggunakan sistem peredam kejut pada mesinnya, desain lambung tear drop dengan lapisan ubin karet untuk meredam getaran, deteksi magnetic dan pantulan sonar.

Desain kapal selam ini bukannya tanpa masalah, setelah mengalami beberupa perubahan, kapal selam Song class dengan Type-039G yang akhirnya diproduksi dalam jumlah yamg lebih besar dibandingkan Song class Type-039.

Perbedaan kedua type kapal selam mudah terlihat dari bentuk menaranya, Desain menara depan yang kaku seperti foto di atas merupakan desain Type -039, sedangkan Type-039G menara depannya berbentuk melandai yang membuatnya lebih mudah memecah aliran air, mampu memacu kecepatan kapal selam lebih cepat dengan tanpa hambatan dan getaran.

Sumber : JKGR
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger