Ardava.com


Home » , , , , , , , , » Detasemen Matra 2 Paskhas Rebut Lanud Abdurrahman Saleh

Detasemen Matra 2 Paskhas Rebut Lanud Abdurrahman Saleh

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 30 April 2016

Detasemen Matra 2 Paskhas Rebut Lanud Abdurrahman Saleh
Penyusupan udara di malam hari mengunakan metode HAHO (High Altitude High Opening) yang dilakukan oleh Tim Dalpur Detasemen Matra 2 dan Yonko 464 Paskhas.
Kelompok bersenjata menguasai Lanud Abd.Saleh, Malang, seluruh fasilitas dan instalasi yang ada dimanfaatkan oleh kelompok bersenjata untuk mendukung kegiatan mereka sehingga kedudukan mereka semakin kuat untuk melakukan tindakan-tindakan yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dankorpaskhas melalui Danwing II Paskhas memerintahkan kepada satuan Detasemen Matra 2 dan Yonko 464 Paskhas untuk melakukan Operasi Perebutan Pengendalian Pangkalan Udara yang berada di Malang. Beberapa hari sebelumnya telah dilakukan kegiatan penyusupan udara di malam hari mengunakan metode HAHO (High Altitude High Opening) yang dilakukan oleh Tim Dalpur yang dipimpin Kapten Pas Rifki Aljauhari mengunakan pesawat C130 A-1305. Sementara ditempat terpisah Tim Sar Tempur melaksanakan kegiatan pencarian survivor seorang pilot yang melakukan bell out di daerah sekitar Gunung Tumpuk, Desa Srigading, Kecamatan Lawang.

Demikian skenario Latihan Tingkat Satuan Nagapasa Agra Detasemen Matra 2 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Dandenmatra 2 Mayor Pas Helmi Ardiyanto Nange,SE. Disela-sela latihan Dandenmatra 2 menekankan kepada seluruh prajurit tentang perlunya latihan guna kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas operasi yang akan dilaksanakan, disamping itu beliau juga menyampaikan pentingnya keamanan (safety) dalam setiap kegiatan sehingga tujuan latihan dapat tercapai dengan baik.

Latihan ditinjau langsung oleh Komandan Lanud Abd.saleh Marsma TNI RM Joko Senoputro dan beberapa pejabat sebagai pengawas dan pengendali latihan di Lanud Abd.Saleh.

Sumber : Dispen TNI-AU
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger