Ardava.com


Home » , , , , , » 13 Polisi Mesir Tewas Diserang ISIS Saat Berjaga di Pos Perbatasan

13 Polisi Mesir Tewas Diserang ISIS Saat Berjaga di Pos Perbatasan

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 21 Maret 2016

ISISKairo - Serangan bom bunuh diri dan mortir terjadi di sebuah pos pemeriksaan di Semenanjung Sinai, Mesir, Sabtu (19/3). Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan, peristiwa itu menewaskan 13 orang polisi yang tengah bertugas.

Dilansir dari kantor berita AFP, Minggu (20/3/2016), kelompok radikal ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, ISIS mengatakan telah memindahkan seorang pelaku bom bunuh diri untuk meledakkan sebuah mobil di pos pemeriksaan itu. Kemudian para jihadis ISIS lainnya melakukan penyerangan.

Serangan itu merupakan serangan paling mematikan dalam beberapa bulan terakhir di Sinai, di mana ISIS cabang Mesir melancarkan pemberontakan yang telah menewaskan ratusan polisi dan tentara.

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan, serangan itu terjadi di sebuah pos pemeriksaan di dekat El-Arish, ibu kota provinsi Sinai Utara pada Sabtu (19/3) waktu setempat.

"Sebuah mortir ditembakkan di pos pemeriksaan Safa, yang mengakibatkan kematian syahid 13 polisi," kata pernyataan Kementerian Dalam Negeri Mesir.

ISIS mengatakan, pelaku bom bunuh diri itu mempunyai nama samaran Abu Al-Qaqaa Mesir. Dia meledakkan sebuah mobil penuh dengan bahan peledak di pos pemeriksaan.

"Hal ini diikuti oleh penyerbuan pos pemeriksaan," kata ISIS dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun media sosial.

Sumber : Detik
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger