Ardava.com


Home » , , , , , , » Upacara Peringatan Hari Kesehatan TNI-AL 2014

Upacara Peringatan Hari Kesehatan TNI-AL 2014

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 16 Oktober 2014

Pendaratan Amfibi Pasukan Marinir di Pantai Banongan
Sejumlah prajurit Korps Marinir TNI-AL melakukan evakuasi medis pada rekannya yang terluka ketika simulasi evakuasi medis disela peringatan hari kesehatan TNI-AL 2014 di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (16/10), Harkesal 2014 ini mengambil tema "Dilandasi Semangat Harkesal 2014, Kita Siapkan Personel TNI-AL Yang Sehat Guna Mendukung World Class Navy".(sn/EA/bd-ant)

Upacara Peringatan Hari Kesehatan TNI-AL 2014Puncak Acara Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2014 diperingati dalam suatu Upacara Militer. Bertindak selaku Inspektur Upacara Asisten Bidang Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo, S.H., M.M. bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Kamis (16/10/14).

Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2014 mengambil tema “ Dilandasi Semangat Harkesal 2014 Kita Siapkan Personel TNI AL Yang Sehat Guna Mendukung World Class Navy “. Upacara dihadiri oleh Dankobangdikal Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E., Kepala Staf Armatim Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos., Dankodikopsla Laksamana Pertama TNI Semi Djoni Putra, Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Syarief Hidayat, Sp. KK, Danpasmar 1 Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang, Dangartap III Surabaya Brigjen TNI Mar R. Gatot Suprapto, Karumkital Dr. Ramelan Kolonel laut (K/W) dr. Rita Sulantari, Sp. THT-KL, Para Pejabat Teras Mabesal, Para Kafaskes TNI Angkatan Laut, Para Mantan Kadiskesal dan para tamu undangan.

Aspers Kasal dalam amanatnya menyampaikan, Peran jajaran kesehatan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan dukungan kesehatan telah ada sejak dulu karena eksistensi dan peran kesehatan TNI Angkatan Laut terlahir di tengah-tengah perjuangan ALRI, dalam peran sertanya mendukung kondisi kesehatan prajurit matra laut. Sejak berdirinya BKR Laut pada tanggal 10 September 1945 hal ini ditandai dengan berdirinya bagian kesehatan disetiap BKR Laut dan TKR Laut yang telah terbentuk diberbagai penjuru tanah air.

Upacara Peringatan Hari Kesehatan TNI-AL 2014“Peran para Dokter dan Perawat yang tergabung dalam jajaran kesehatan disatuan-satuan BKR Laut bekerja keras dan bahu membahu serta turut bergerilya menangani para prajurit yang terluka di medan tempur dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.“, dijelaskannya.

Mengakhiri amanatnya Aspers kasal memberikan penekanan untuk dipedomani oleh jajaran kesehatan TNI Angkatan Laut dalam pelaksanakan tugas sebagai berikut : Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai dasar pengabdian dalam setiap penugasan, Pelihara dan tegakkan citra jajaran kesehatan untuk senantiasa berbuat yang terbaik dengan bekerja secara profesionalisme, Kembangkan kemampuan kesehatan matra laut melalui peningkatan dukungan sarana dan prasarana kesehatan yang selektif serta lakukan pendidikan dan latihan secara berjenjang dan berlanjut, tingkatkan kreatifitas, kredibilitas dan tumbuh kembangkan dukungan dan pelayanan kesehatan pada setiap penugasan, Kembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta motivasi kerja yang kondusif di jajaran korps Kesehatan TNI Angkatan Laut, serta ciptakan budaya dan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan keluraga besar TNI Angkatan Laut.

Upacara peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut, dimeriahkan oleh Demo Evakuasi Medis Darat dan Udara dalam suatu operasi pembebasan sandera yang dilakukan oleh PrajuritBatalyon Kesehatan 1 Marinir.

Sumber : Dispen Korps Marinir
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger