Ardava.com


Home » , , » KRI SIM-367 Bersama BNS MADHUMATIP-911 Laksanakan Latihan Bersama Boardex

KRI SIM-367 Bersama BNS MADHUMATIP-911 Laksanakan Latihan Bersama Boardex

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 24 Februari 2012


KRI SIM-367 Bersama BNS MADHUMATIP-911 Laksanakan Latihan Bersama Boardex

KRI SIM – 367 melaksanakan latihan Boarding Exercise (Boardex) dengan kapal perang Bangladesh BNS MADHUMATI P-911. Serial latihan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi KRI SIM-367.

KRI SIM-367 Bersama BNS MADHUMATIP-911 Laksanakan Latihan Bersama BoardexBoardex adalah latihan pemeriksaan dan penggeledahan di laut yang dilakukan oleh unsur MTF terhadap kapal-kapal yang termasuk dalam daftar mencurigakan (suspect), dimana pemeriksaan dan penggeledahan ini dilaksanakan secara kooperatif.

Pada latihan kali ini KRI SIM 367 disimulasikan sebagai kapal yang diperiksa memberikan data-data yang sesuai dengan expected list yang dimilikiolehunsur MTF sehingga menuntut untuk dilaksanakan pemeriksaan.

Pelaksanaan latihan diawali dengan prosedur hailing dimana BNS MADHUMATI P-911 selaku unsur MTFdi AMO memperoleh data yang mencurigakan terhadap kapal suspect kemudian menurunkan 1 tim boarding party dan 1 RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) lengkap dengan senjata ringan dan alat deteksi untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap ABK, muatan maupun dokumen kapal suspect. Latihan dinyatakan selesai setelah Tim Boardex BNS MADHUMATI P-911 menemukan simulasi barang terlarang berupa serbuk yang diduga sebagai barang narkotika.

Selesai latihan Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-C/UNIFIL Letkol Laut (P) Agus Hariadi mengucapkan selamat kepada Dan Tim Boardex BNS MADHUMATI P-911 karena latihan ini berjalan baik, aman dan lancar sesuai dengan Standart Operation Procedure (SOP).(Sumber)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger