Ardava.com


Home » » Lanud Surya Darma Kirim Lima Unit Helikopter "Colibri Flight" Untuk Pantau Dan Cegah Aksi Kriminal Di Kawasan Aceh

Lanud Surya Darma Kirim Lima Unit Helikopter "Colibri Flight" Untuk Pantau Dan Cegah Aksi Kriminal Di Kawasan Aceh

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 09 Juli 2011


Helikopter Jenis Colibri Flight milik TNI-AUBanda Aceh - TNI Angkatan Udara mengerahkan lima unit helikopter jenis "Colibri Flight" untuk memantau dan mencegah aksi kriminal di kawasan perairan dan hutan Aceh.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Maman Suherman di BlangBintang, Kabupaten Aceh Besar, provinsi Aceh, Kamis (7/7) mengatakan lima helikopter yang didatangkan dari squadron 7 pangkalan TNI AU Surya Dharma, Kalijati, Subang, Jawa Barat itu akan memantau kawasan perairan Pulo Aceh dan pantai Timur.

"Tidak hanya wilayah laut, operasi yang menggunakan helikopteR dengan sandi bina walet itu juga akan memonitor kawasan hutan dari aksi ilegal logging," kata Maman Suherman.

Menurutnya, TNI AU juga telah berkoordinasi dengan instasi terkait seperti Kepolisian dan Dinas Kehutanan agar operasi dapat terlaksana dengan baik.

"Hasil pemantauan helikopter yang menggunankan kemera akan ditindak lanjuti jika melanggar perturan yang berlaku," katanya.

Lima helikopter milik TNI-AU itu berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda dan melaksanakan pemantauan mulai dari Pulau Aceh dan beberapa daerah lainnya yang dianggap rawan.

Propinsi Aceh memiliki panjang garis pantai 1.660 km dan luas wilayah perairan laut 295.370 km dinilai rawan praktek illegal fishing yang dilakukan oleh kapal nelayan asing.

Begitu juga dengan kawasan hutan sangat rentan terjadi kebakaran dan aksi ilegal logging.(Sumber : DEPHAN)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger