Ardava.com


Home » , , » Pemerintah RI Belum Akan Kawal Kapal Dagang Di Perairan Somalia

Pemerintah RI Belum Akan Kawal Kapal Dagang Di Perairan Somalia

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 24 Mei 2011



SambutaN Presiden SBY
Presiden SBY memberikan sambutan ketika bersilaturahmi dengan Satgas Merah Putih di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (22/5) siang. (foto:rusman/presidensby.info)


Jakarta - Pemerintah RI belum akan melakukan pengawalan kapal dagang di perairan Somalia.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengungkapkan pemerintah masih akan melakukan pertimbangan untuk melakukan perlindungan kapal dagang yang melintas di perairan Somalia. Ia menyatakan Indonesia sudah menunjukkan perhatian dengan melakukan upaya pembebasan kapal MV Sinar Kudus.

"Bayangkan saja, memproyeksikan kekuatan yang sedemikian besar, jauh dari negara kita. Bukan persoalan yang mudah perencanaan logistiknya," ujarnya usai melakukan penyambutan Satgas Merah Putih yang baru saja merapat di Dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (22/5).

Ia mengakui selama ini tidak banyak negara yang memberikan perhatian atas permasalahan perompakan di perairan Somalia. Padahal banyak kepentingan internasional di perairan tersebut.

Pembebasan yang dilakukan oleh Indonesia dapat menjadi referensi. Namun untuk melakukan pengawalan lebih lanjut masih perlu pembicaraan lebih serius.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengakui perairan Somalia menjadi perhatian negara-negara Internasional. Aksi pembebasan yang dilakukan ini bisa dibilang nekat.

"Nekadnya Indonesia mengirim kekuatan ini menjadi penglihatan sendiri negara maju terutama yang memiliki kepentingan," jelasnya.(Sumber : Media Indonesia)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger