Ardava.com


Home » , » Sosialisasi Tugas “Sector East Military Police Unit” Ke Indobatt

Sosialisasi Tugas “Sector East Military Police Unit” Ke Indobatt

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 05 Februari 2011



Sosialisasi Tugas “Sector East Military Police Unit” Ke Indobatt
Sector East Military Police Unit (SEMPU) berkunjung ke Markas Indobatt dalam rangka sosialisasi tugas dan mempererat tali silaturahmi dengan kontingen INDOBATT, Rabu, (02/02).(Gambar Lengkap)


Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT) menerima kunjungan dari Sector East Military Police Unit (SEMPU) dalam rangka sosialisasi tugas dan mempererat tali silaturahmi dengan kontingen INDOBATT, Rabu, (02/02).

Kedatangan rombongan yang berjumlah empat orang itu dipimpin Komandan SEMPU Letkol Cpm. Dwi Prasetyo, kedatangannya disambut langsung oleh Komandan INDOBATT Letkol Inf. Hendy Antariksa didampingi Wadan Letkol Mar Harnoko beserta para perwira staf.

Setelah penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi tugas SEMPU yang dilaksanakan di ruang rapat batalyon dan diikuti oleh seluruh perwira staf INDOBATT beserta para Komandan Kompi. Materi terbagi dalam tiga sesi yang disampaikan oleh tiga perwira staf SEMPU sesuai bidang tugasnya masing-masing. Untuk materi pertama disampaikan oleh Lettu Pom Krisna yang membahas tentang tugas pokok SEMPU, faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan garis koordinasi pelaporan apabila terjadi kecelakaan.

Materi kedua membahas tentang Special Investigation Section yang disampaikan oleh Lettu Cpm Sindu Dharmawan dan diakhiri penjelasan mengenai Traffic Military Police Report oleh Lettu Laut (PM) Chairul Anwar.

Usai penyampaian sosialisasi tugas SEMPU, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan serah terima kenang-kenangan oleh kedua satgas. Selain ke Markas INDOBATT, kunjungan dilanjutkan menuju ke Kompi C Mekanis yang berada di Az Zikiyah UN POSN 9-2.

Selain Wadan INDOBATT, kunjungan Komandan SEMPU ke Kompi C juga didampingi Kasi Intel Mayor Inf Budi santosa, Perwira Hukum Mayor Sus Faryatno Situmorang, Dansatma Kapten Inf agus Surono dan MTO Lettu Pom Jarot Nyamantoro. Rombongan disambut oleh Komandan Kompi C, Kapten Mar Budi Wijani beserta Danton Lettu Mar Arismoko, Lettu Inf Asep Muhamad Gozali dan Lettu Mar Novri G. Kaloh.

Di Kompi C Komandan SEMPU diarahkan menuju Observation Post yang digunakan sebagai pos pengamatan area sekitar kompi. Sebelum mengakhiri kunjungannya Komandan SEMPU beserta rombongan dijamu makan siang bersama.

Komandan INDOBATT sangat menyambut baik sosialisasi tugas yang dilaksanakan oleh SEMPU. Usai kunjungan, Letkol Inf Hendy Antariksa menyampaikan kepada seluruh Danki dan para perwira staf INDOBATT dalam debriefing, bahwa sosialisasi tugas SEMPU bermaksud untuk membantu kelancaran tugas INDOBATT. “Selain bersilaturahmi, juga memberikan pengetahuan tentang sosialisasi tugas yang kita terima,” katanya.

Selain itu, ia juga memerintahkan kepada seluruh Perwira, agar segera disampaikan kepada seluruh prajurit untuk mengantisipasi accide yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.(Sumber : Pen Satgas Yon Mekanis Konga XXIII - E )

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger