Ardava.com


Home » , » Tokoh Pemuka Agama Lebanon Selatan Bersilaturahmi Ke Indobatt

Tokoh Pemuka Agama Lebanon Selatan Bersilaturahmi Ke Indobatt

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 31 Januari 2011



Tokoh Pemuka Agama Lebanon Selatan Bersilaturahmi Ke Indobatt
Kunjungan Tokoh pemuka agama Lebanon Selatan, Syeh Abdullah Dakoor di Markas INDOBATT, Adshit Al Qusayr, Lebanon, Jum’at, (28/01).(Gambar Lengkap)


Tokoh pemuka agama Lebanon Selatan, Syeh Abdullah Dakoor berkunjung ke Markas Satgas Yonif Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT) UN POSN 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon, Jum’at, (28/01).

Kedatangan tokoh pemuka agama yang menurut masyarakat Lebanon Selatan disebut sebagai Imam Suni tersebut dalam rangka silaturahmi dan disambut langsung oleh Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy Antariksa, didampingi Wadan Letkol Marinir Harnoko beserta para perwira staf.

Setelah diperkenalkan dengan para perwira staf INDOBATT, selanjutnya Syeh Abdullah Dakoor melakukan perbincangan beberapa saat dengan Komandan di ruang rapat batalyon. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Jumat bersama di tempat ibadah Markas Batalyon.

Bertindak selaku khotib, Perwira Interpreter Bahasa Arab INDOBATT Mayor Sus. Evi Mukafi, sedangkan Syeh Abdullah Dakoor sebagai Imamnya. Usai pelaksanaan Sholat Jumat, Imam Suni tersebut berbagi pengetahuan agama yang dia miliki dengan seluruh prajurit INDOBATT yang melaksanakan Sholat Jumat pada saat itu. Dia juga mengharapkan kepada seluruh prajurit Indonesia, selain tugas utama sebagai Peacekeeper, juga bisa menjadi teladan bagi kontingen negara lain dan masyarakat Lebanon pada umumnya.

Komandan INDOBATT selanjutnya menjamu Imam Suni dengan makan siang bersama, didampingi Wadan beserta para perwira staf. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat yang diserahkan oleh Komandan INDOBATT kepada Imam Suni.

Menurut penjelasan Komandan INDOBATT, maksud kedatangan tokoh pemuka agama Lebanon Selatan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dengan prajurit INDOBATT. “Mewakili masyarakat Suni Lebanon Selatan, ia juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit INDOBATT yang bertugas, dan menyampaikan bersedia untuk selalu berkoordinasi dengan INDOBATT khususnya dalam pelaksanaan tugas di lapangan”, tambahnya.(Sumber : Pen Satgas Yon Mekanis Konga XXIII - E )

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger