Ardava.com


Home » , » Penyerahan Jabatan Dandenintel Pasmar-1 2010

Penyerahan Jabatan Dandenintel Pasmar-1 2010

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 01 Januari 2011



Sertijab Dandenintel Pasmar-1 2010
Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington Pimpin Upacara Sertijab Dandenintel Pasmar-1 di ruang rapat Mako Pasmar-1 Jl. A. Yani No.1A Gedangan Sidoarjo, Jum’at (31/12).(Gambar Lengkap)


Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington menerima penyerahan Jabatan Komandan Detasemen Intelijen Pasmar-1 dari Mayor Marinir Mulyadin di ruang rapat Mako Pasmar-1 Jl. A. Yani No.1A Gedangan Sidoarjo, Jum’at (31/12).

Mayor Marinir Mulyadin yang rencananya akan mutasi ke Komando Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) menjabat sebagai Kepala Sekretariat (Kaset).

Pada amanatnya Komandan Pasmar-1 mengatakan penyerahan jabatan ini adalah merupakan peristiwa biasa yang dapat dijadikan indikator bergulirnya proses pembinaan personel dalam rangkat memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi lingkungan TNI, termasuk dilingkungan Korps Marinir, dalam rangka memperjelas Hirarki dan tanggung jawab pelaksanaan tugas suatu jabatan sehingga proses administrasi tidak mengalami hambatan.

Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 mengatakan Detasemen Intelijen Pasmar-1 sebagai Satuan penyelenggara fungsi Intelijen yang meliputi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan, memiliki peran strategis dalam penugasan, sebagai mata dan telinga untuk memberikan informasi dan laporan kepada pemimpin sebagai bahan bagi pimpinan dalam menentukan kebijakan, dengan demikian prajurit Detasemen Intelijen Pasmar-1 dituntut memiliki kemampuan dalam menyajikan data Intelijen yang cepat, tepat akurat dan aman, selain itu aparat Intelijen harus menguasai dan melaksanakan taktik dan teknik Intelijen secara tepat dan aman sehingga mampu melakukan tindakan cegah dan deteksi dini serta mampu memperlancar arus Intelijen dengan mekanisme yang cepat, tepat dan benar.

Pembinaan personel diarahkan untuk meningkatkan pemahaman terhadap potensi ancaman, baik dibidang keamanan nasional yang menyangkut pertahanan dan keamanan, maupun dibidang lainnya seperti politik, ekonomi dan social budaya serta hokum bahkan bidang ideology yang dapat menjadi ancaman terhadap kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

Pada kesempatan ini juga Komandan Pasmar-1 dan seluruh warga Pasmar-1 menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Marinir Mulyadin karena telah banyak memberikan konstribusi yang baik untuk mengembangkan Detesemen Intelijen Pasmar-1 melalui konsep dan kreativitasnya guna mewujudkan organisasi yang lebih efesien, efektif, produktif dan profesional, sehingga tujuan organisasi dapat berjalan sesuai kebijakan pemimpin, selanjutnya Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat menempati jabatan baru sebagai Kaset Kodikmar, semoga ditempat yang baru akan selalu diberikan kesuksesan dan kemudahan. Jadikan pengalaman penugasan selama ini sebagai bekal kelak di tempat yang baru serta tingkatkan potensi diri yang ada guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Kaset Kodikmar.

Setelah selasai melaksanakan penyerahan jabatan dilanjutkan penyerahan cendra mata dari Komandan Pasmar-1 kepada Mayor Marinir Mulyadin.

Pada acara penyerahan jabatan tersebut dihadiri oleh Para Asisten Danpasmar-1, Dankolat/Satlak Pasmar-1 serta para pejabat dijajaran Pasmar-1.(Sumber : Dispen Korps Marinir)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger