Ardava.com


Home » » Latkes Tk.1 dan 2 Koarmatim Ditutup

Latkes Tk.1 dan 2 Koarmatim Ditutup

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 02 April 2009


Latkes Tk.1 dan 2 Koarmatim Ditutup
Diskesarmatim laksanakan Latihan Kesehatan Tingkat 1 dan 2 Penanganan Kegawat Daruratan Medis dan Evakuasi Medis Komando di ujung Surabaya

Surabaya - Latihan Kesehatan Tingkat 1 dan 2 Penanganan Kegawat Daruratan Medis dan Evakuasi Medis Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang berlangsung selama 5 hari ditutup. Upacara penutupan berlangsung di Dinas Kesehatan Koarmatim (Diskesarmatim) Ujung, Surabaya, Senin (31/3), bertindak selaku Irup Kasubdisminkes Diskesarmatim Letkol Laut (K) Drs. Effrit Dhasatra E, Apt., MT.

Dalam kesempatan tersebut Kasubdisminkes Diskesarmatim membacakan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Koarmatim (Kadiskesarmatim) Kolonel Laut dr. Arie Zakaria, SpOT yang mengatakan, bahwa selama latihan para peserta telah mendapatkan pelajaran baik berupa teori, praktek maupun ujian tentang penanganan kegawat daruratan dan evakuasi medis. Tentunya, lanjut Kadiskesarmatim, banyak sekali pengetahuan yang telah didapatkan oleh para peserta.

”Untuk itu, diharapkan hal ini akan dapat menambah pengetahuan wawasan dan keterampilan para bintara kesehatan sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas sehari-hari, khususnya dalam penanganan kasus-kasus gawat darurat,”kata Kadiskesarmatim.

Seperti kita ketahui, latihan kesehatan ini diikuti sebanyak 42 Bakes (bintara kesehatan) Koarmatim dengan materi latihan teori dan praktek.

Materi praktek yang dilatihkan diantaranya bantuan dasar hidup, evakuasi medis udara, menjahit luka dan pembekalan bekal kesehatan KRI.

Sedangkan pelajaran teori yang diberikan kepada para Bakes ini diantaranya kegawat daruratan bidang gigi dan mulut, pendarahan dan cedera jaringan lunak, patah tulang, luka, luka bakar, trauma at domen, kegawat daruratan penyakit mata, penyakit jantung, bidang paru, bidang syaraf, bidang THT, bidang penyakit kulit dan kelamin serta kegawat daruratan bidang penyakit dalam.

Para peserta juga diberikan pelajaran farmakoterapi, kesehatan penyelaman (underwater or diving medicine) dan terapi HBO pada penyakit penyelaman.

Selama latihan teori dilaksanakan di Diskesarmatim, adapun untuk pelaksanaan latihan praktek di KRI dr. Suharso-990, KRI Nanggala-402 dan di pesud TNI AL. Kepala Dispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Drs. Toni Syaiful(Sumber : Dispen TNI-AL)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger