Ardava.com


Home » » TNI-AL Tangkap Kapal Tanker MT. Anna Jaya Bermuatan 20 Ton Solar

TNI-AL Tangkap Kapal Tanker MT. Anna Jaya Bermuatan 20 Ton Solar

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 07 Maret 2009


TNI-AL Tangkap Kapal Tanker MT. Anna Jaya Bermuatan 20 Ton Solar

KRI Tedong Naga-819

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, S.E. mengungkapkan, sebuah kapal tanker bernama MT. Anna Jaya dengan muatan 20 ton solar ditangkap oleh kapal perang TNI AL, KRI Tedong Naga-819 di perairan Pulau Biaro, Sulawesi Utara atau tepatnya pada posisi 01 17 33 Utara – 125 17 44 Timur, Selasa (3/3) karena beroperasi secara illegal.

MT. Anna Jaya yang diawaki sembilan orang anak buah kapal itu adalah milik PT. Arga Niaga Panca Tunggal diduga akan melakukan penyelundupan BBM karena tidak memiliki dokumen yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, antara lain tidak memiliki ijin usaha, sertifikat kelaiklautan kapal, keselamatan kapal, pencegahan dan pengendalian pencemaran, sertifikat garis muat dan sejumlah dokumen lain yang seharusnya ada di atas kapal.

Selain itu, lanjut Kadispenal bahwa kapal dengan tanda selar GT.694 No. 206/BA ditangkap karena melakukan pencemaran di laut dengan cara membuang air balas di laut yang tentunya membahayakan kelestarian ekosistem laut.

Selanjutnya MT. Anna Jaya bersama barang bukti lainnya dikawal menuju Pangkalan Utama TNI AL Bitung untuk proses hukum selanjutnya.

Secara terpisah, KRI Patola-869 menangkap kapal Landing Craf Tank (LCT) S. Harapan-IX milik PT. Wira Ariandi di perairan Sungai Nyamuk, Tarakan karena tidak memiliki surat-surat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapal dengan tanda selar GT. 34 No. 126/IIm itu dinakhodai Robi Al Iksan dan diawaki enam orang anak buah kapal dikawal menuju Pangkalan TNI AL Nunukan untuk proses hukum selanjutnya.(Sumber : Dispen TNI-AL)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger