Home » » Latihan Pilih Jurit Tangkas Bagi Siswa Dikmapa PK TNI Ta 2009

Latihan Pilih Jurit Tangkas Bagi Siswa Dikmapa PK TNI Ta 2009

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 31 Maret 2009


Latihan Pilih Jurit Tangkas Bagi Siswa Dikmapa PK TNI Ta 2009
219 Calon Prajurit Siswa Dikmapa PK TNI TA 2009 laksanakan latihan Pilih Jurit Tangkas selama 1 (satu) minggu dari tanggal 23 s.d 28 Maret 2009 di daerah Salaman - Plempungan - Borobudur dan sekitarnya.

Siswa Dikmapa PK TNI TA 2009 telah melaksanakan latihan Pilih Jurit Tangkas TA 2009 selama 1 (satu) minggu dari tanggal 23 s.d 28 Maret 2009 di daerah Salaman - Plempungan - Borobudur dan sekitarnya, diikuti oleh sejumlah 219 Calon Prajurit Siswa Dikmapa PK TNI TA 2009. Latihan ini merupakan bentuk latihan terakhir dalam kurun waktu 4 bulan, mengikuti Pendidikan pembentukan dan Dasar Perwira Pertama di Akademi Militer. Adapun macam latihan yang diikuti, meliputi Navigasi darat, infiltrasi, menembak, taktik, jasmani militer dan latihan ketangkasan perorangan.

Kegiatan yang telah dilaksanakan para Calon Prajurit Siswa ini merupakan puncak kegiatan yang sebelumnya telah didapatkan selama mengikuti pendidikan pertama perwira di Akademi Militer. Bentuk latihan ini juga merupakan suatu tolok ukur untuk mengetahui sejauh mana ilmu-ilmu militer yang telah dikuasai oleh para Calon Prajurit Siswa selama pendidikan ini.

Setelah selesai mengikuti latihan ini para Calon Prajurit Siswa Dikmapa PK TNI TA 2009 direncanakan akan dinaikkan pangkatnya dari Calon Prajurit Siswa menjadi Prajurit Siswa pada tanggal 1 April 2009 mendatang di Akademi Militer oleh Gubernur Akmil melalui upacara Wisuda Jurit. Para Calon Prajurit Siswa tersebut nantinya masih akan melanjutkan pendidikannya selama 3 bulan lagi sebelum dilantik menjadi Letnan dua sesuai matra masing-masing (TNI AD, TNI AL dan TNI AU).(Sumber : Dispen TNI)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger