Ardava.com


Home » , , , , , , , » Satgas Republik Fiji Batalyon Zipur 9 Kostrad

Satgas Republik Fiji Batalyon Zipur 9 Kostrad

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 05 Mei 2016

Satgas Republik Fiji Batalyon Zipur 9 Kostrad

Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Laksma TNI Harjo Susmoro didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Suhardi dan Direktur Zeni TNI AD Brigjen TNI Irwan beserta Rombongan melaksanakan pemeriksaan tentang kesiapan satgas Fiji Batalyon Zipur 9/Lang-Lang Bhuwana Kostrad yang akan melaksanakan tugas Operasi rehabilitasi/rekontruksi QVS (Queen Victory School) negara Republik Fiji yang terkena dampak angin topan di Lapangan Yonzipur 9/LLB Kostrad, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.

pada kesempatan tersebut Waasops Panglima TNI Laksma TNI Harjo Susmoro menerima paparan tentang kesiapan Satuan Tugas yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Yonzipur 9/LLB Kostrad Mayor Czi Arif, Selanjutnya dilaksanakan gelar pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakan dilapangan upacara Yonzipur 9/LLB Kostrad.

Dalam Pengarahannya kepada anggota yang akan bertugas, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Harjo Susmoro, mengatakan bahwa tugas yang diberikan merupakan suatu kehormatan dari Negara kepada Yonzipur 9/LLB Kostrad, untuk itu dalam melaksanakan tugas, semua anggota harus selalu menjaga kehormatan satuan, TNI, dan kehormatan Negara, dengan melaksanakan tugas secara Profesional dan Proporsional.

Lebih lanjut Waasops Panglima TNI menekankan selama bertugas agar memperhatikan faktor Keamanan personel dan materiil guna menghindari kerugian - kerugian yang dapat menggangu kelancaran pelaksanaan tugas. Diharapkan kehadiran Satgas Fiji Batalyon Zipur 9/Lang-Lang Bhuwana Kostrad mampu memberikan dampak positif dan membantu meringankan beban masyarakat Republik Fiji.

Perlu diketahui Republik Fiji ditimpa bencana Topan Winston kategori 5 berkecepatan mencapai 325 kilometer per jam menghantam Kepulauan Fiji sepanjang Sabtu malam dan Minggu dini hari tanggal 20 dan 21 Februari 2016. Bencana topan terkuat di Pasifik itu memporak-porandakan sejumlah daerah di bagian utara Fiji, seperti Vanualevu, Taveuni, Lomaiviti, Lau, Tavua, dan Raki-Raki, sehingga TNI menyiapkan Satgas Fiji Batalyon Zipur 9/Lang-Lang Bhuwana Kostrad guna meringankan beban rakyat Republik Fiji dan membantu proses rekonstruksi pasca-bencana.

Sumber : Dispen Kostrad
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger