Home » , , , , , , , , , , , , , , , , , , » S-8OFP, Roket Andalan Sayap Udara Rusia

S-8OFP, Roket Andalan Sayap Udara Rusia

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 09 Mei 2016

S-8OFP, Roket Andalan Sayap Udara Rusia
Roket Andalan Sayap Udara Rusia R-80FP1, S-80FP2, S-8Cor11

S-8OFP, Roket Andalan Sayap Udara RusiaS-8OFP adalah roket terarah 80mm yang dikembangkan terutama untuk Angkatan Bersenjata Federasi Rusia. Roket in dirancang dan diproduksi oleh JSC NPO ALLOY, sebuah divisi dari JSC SPC TECHMASH, yang bergerak di bidang manufaktur sistem persenjataan dan rudal.

Rudal ini merupakan versi upgrade dari roket S-8 80mm dan dirancang untuk digunakan dari platform udara seperti pesawat taktis dan helikopter tempur, untuk menghancurkan target darat dan laut di semua kondisi cuaca, baik siang hari dan pada malam.

Pengembangan keluarga roket S-8 dimulai pada tahun 1970. Roket operasional dengan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia dan sejumlah negara asing. Mereka dibawa dalam sebuah polong roket B-8M-1 dan B-8V20-yang dipasang pada platform aerial. Pod B-8M-1 (untuk pesawat) dan B-8V20-A (untuk helikopter) dapat menampung masing-masing 20 roket setiap. Varian di keluarga roket S-8 80mm termasuk S-8KOM, S-8 OM, S-8TsM, S-8KO, S-08:00, S-8DM dan S-8BM.

S-8OFP, Roket Andalan Sayap Udara RusiaSenjata dapat menembak kendaraan lapis baja ringan, tank tempur utama modern, kendaraan lapis baja pengangkut personel, dan kapal permukaan. Roket juga dapat melibas target berbasis darat unarmoured seperti unit peluncur, stasiun radiolokasi, rudal, dan personil.

Platform peluncuran rudal S-8OFP termasuk pesawat tempur seperti Sukhoi Su-24, Su-27, Su-25, MiG-23, MiG-27 dan MiG-29, dan helikopter tempur seperti Mi-8, Mi- 24, Mi-28, Kamov Ka-50, Ka-52, dan platform udara lainnya.

Rincian S-8OFP

S-8OFP, Roket Andalan Sayap Udara RusiaGenerasi baru S-8OFP diperkenalkan di IDEX 2013 International Defence Exhibition yang diselenggarakan di Abu Dhabi, UEA, pada bulan Februari 2013 dan memasuki layanan dengan Angkatan Darat Rusia pada November 2014.

S-8OFP melengkapi helikopter serang Mi-28N dan Ka-52 telah membuat sorti tempur pertama mereka di Suriah pada April 2016.

Desain dan fitur S-8OFP

S-8OFP, Roket Andalan Sayap Udara RusiaBagian hidung berbentuk kerucut yang menjadi rumah bagi proximity fuse (sistem yang mengatur ledakan dengan jarak target) atau secara opsional untuk dilengkapi dengan sistem bimbingan presisi. Hulu ledak ditempatkan di bagian tengah dan unit propulsi terletak di bagian belakang rudal. Empat sirip kontrol penerbangan di bagian belakang memberikan stabilitas selama penerbangan.

Senjata ini memiliki panjang maksimum sekitar 1.5m dan berat total 16.2kg. Rudal menawrakan keandalan dan tingkat efisiensi yang tinggi serat biaya operasional yang rendah.

Firepower

S-8OFP, Roket Andalan Sayap Udara RusiaSebuah hulu ledak anti-tank ledakan tinggi, hollow-charge dan blast fragmentationmemungkinkan rudal untuk menembus kendaraan lapis baja dan tank. Sebuah sekering pin, dual-mode digunakan untuk meledakkan hulu ledak. Hulu ledak beratnya antara 9kg dan 9.5kg, sedangkan berat bahan peledak adalah antara 2.5kg dan 2.9kg.

S8OFP menggunakan bahan bakar solid-propelan yangmenjadi kekuatan mesin roket S-8OFP hingga mampu memiliki jarak tembak 6km. Rudal memiliki kemampuan semua cuaca dan dapat beroperasi pada suhu antara -54 ° C dan 60 ° C bila digunakan dalam misi tempur. Rudal memiliki kemampuan untuk menghancurkan target tunggal atau ganda yang terletak di daerah terbuka, di benteng dan hutan.

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger