Ardava.com


Home » , , , , , , , , , , , , » Pesawat F16 dan Hawk 100/200 RSN Terbang Malam

Pesawat F16 dan Hawk 100/200 RSN Terbang Malam

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 10 Mei 2016

Pesawat F16 dan Hawk 100/200 RSN Terbang Malam

Pekanbaru – Pesawat tempur F-16 dan Hawk 100/200 TNI AU yang bermarkas di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, menggelar latihan terbang malam di langit Kota Pekanbaru, Riau.

“Untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para penerbang, Skadron Udara 12 dan 16 serta Wing Udara 6 menggelar latihan terbang malam mulai Senin malam, 9/5/2016,” ujar Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Marsma Henri Alfiandi di Pekanbaru.

Marsma Henri menjelaskan latihan tempur selama lima hari ke depan, merupakan latihan rutin para penerbang sesuai tahapan pencapaian individu penerbang.

“Para penerbang di Skadron Udara 12 dengan pesawat tempur Hawk 100/200 nya dan Skadron Udara 16 dengan pesawat tempur F-16 harus dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kemampuan terbangnya, untuk itu latihan ini dilaksanakan, agar kesiapsiagaan operasi selalu terjaga,” ujar Danlanud.

Pesawat F16 dan Hawk 100/200 RSN Terbang Malam

Sebagai pangkalan operasi, Lanud Roesmin Nurjadin harus siap menjalankan misi apapun yang diberikan, dan salah satunya melakukan operasi udara yang dapat terjadi kapan saja, baik siang ataupun malam hari.

Latihan terbang malam ini dipimpin Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Dedy Supriyanto dan Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi. Area latihan terbang dilakukan di sekitar wilayah Lanud RSN Pekanbaru.

Letkol Pnb Dedy Suprianto mengatakan latihan ini tidak hanya meningkatkan skill penerbang, namun juga kesiapan seluruh kru di darat dan alat utama sistem persenjataan.

“Dengan latihan ini kita dapat mengantisipai kemungkinan terjadinya ancaman, gangguan ataupun pelanggaran wilayah udara NKRI yang bisa terjadi kapan saja,” jelasnya.

Sumber : ANTARA, JKGR
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger