Ardava.com


Home » , , , , , , , » Lantamal XI Gelar Latihan Di Laut Arafura

Lantamal XI Gelar Latihan Di Laut Arafura

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 05 Mei 2016

Pendaratan Amfibi Pasukan Marinir di Pantai Banongan

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit Lantamal XI Merauke selaku prajurit Matra Laut, maka di gelar latihan penembakan KAL Mulga dan KAL Digoel di perairan Arafura Merauke.

Latihan ini digelar bertujuan untuk agar prajurit Lantamal XI Khususnya Satuan Keamanan Laut (Satkamla) harus mampu melaksanakan fungsi pertahanan wilayah terutama di perairan laut dan pantai di seluruh wilayah kerja Lantamal XI Merauke. Karena kemampuan profesionalisme ini harus dimiliki oleh seluruh prajurit merupakan tuntutan tugas pokok TNI dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI

Prajurit Lantamal XI juga harus mampu melaksanakan tugas dalam kerangka keamanan laut, Lantamal XI juga harus mampu menciptakan dan menjamin keamanan bagi para pengguna laut di wilayah kerja Lantamal XI dari berbagai tindak kejahatan di laut hal ini sesuai dengan tugas Lantamal XI yang mengemban fungsi penegakkan hukum di laut.

Disamping itu diharapkan dengan digelarnya latihan ini juga akan memberikan efek tangkal secara langsung terhadap para pelaku tindak illegal di laut. Sehingga terciptannya rasa aman yang memberi dampak langsung terhadap peningkatan aktifitas di laut, lalu lintas di laut bagi para pelaku ekonomi jugaakan meningkat sehingga secara tidak langsung akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan wilayah Merauke pada khususnya dan wilayah kerja Lantamal XI Merauke pada umumnya.

Latihan ini akan digelar secara bertigkat, bertahap, dan berkesinambungan dalam tiap tahun anggaran. Acara di hadiri oleh Asops Danlantamal XI, Kadispotmar, Kadissyahal, Dansatkamla.(Dispen Lantamal XI)

Sumber : Dispen TNI-AL
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger