Home » , , , , , , » Demi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

Demi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Minggu, 08 Mei 2016

Demi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

Kabar tentang rencana Kementerian Pertahanan akan membeli pesawat tempur Su-35 telah meluas ke berbagai kalangan. Tentu kabar ini membuat masyarakat Indonesia menanti-nanti kedatangan pesawat tempur canggih ini.

Pembelian Su-35 akan dilakukan dalam anggaran yang dialokasikan untuk pembiayaan Angkatan Udara Indonesia sebesar 41 trilyun rupiah ($ 3,1 milyar) untuk pembelian peralatan penerbangan di tahun anggaran 2015-2019.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Indonesia mengatakan bahwa Presiden Indonesia Joko Widodo memberinya perintah langsung untuk membeli Su-35 untuk menggantikan pesawat tempur F-5 Tiger yang sudah tua. Kepala Staff Angkatan Udara Agus Supriatna menyatakan Kementerian Pertahanan telah menyetujui pembelian Su-35, permintaan tersebut sudah diteruskan kepada lembaga negara BAPPENAS, yang mengatur pembiayaan proyek-proyek jangka panjang, termasuk bidang Pertahanan.

Rencananya, Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryakudu akan menandatangani kontrak pembelian pesawat tempur Su-35 saat berlangsungnya pertemuan para pejabat penting di KTT Rusia-ASEAN yang akan diselenggarakan di Moskow pada 4-5 April 2016.

Namun kali ini muncul kabar yang agak mengecewakan, bahwa Indonesia mengurangi jumlah pembelian pesawat tempur Su-35 dari semula 15 unit menjadi 10 unit pesawat saja. Ini disebabkan karena Indonesia sedang mengalami krisis keuangan.

Menurut pihak yang terlibat dalam ekspor senjata, Jakarta berencana meminta Moskow untuk memberi pinjaman sebesar US$ 850 juta (85% dari transaksi), dan sisanya akan dibayar oleh Indonesia sendiri (dengan kontrak penuh pembelian senilai lebih dari US$ 1 miliar).

Sumber : hobbymiliter
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger