Ardava.com


Home » , , , , , , » AL India Mengganti Sea Harrier Dengan MiG-29K

AL India Mengganti Sea Harrier Dengan MiG-29K

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 06 Mei 2016

AL India Mengganti Sea Harrier Dengan MiG-29K

Angkatan Laut India akan melantik satu skuadron baru MiG-29K dalam upacara militer yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 11 Mei mendatang di bagian selatan negara bagian Goa. Pesawat tempur Rusia itu akan menggantikan pesawat Sea Harrier Inggris yang telah bergabung bersama Angkatan Laut India sejak tahun 1983 dan ditempatkan di kapal perang INS Viraat.

“Dengan jadwal decommissioning INS Viraat dan kesulitan besar dalam pemeliharaan jet tempur Sea Harrier, mereka dijadwalkan akan de-inducted pada 11 Mei. Skuadron itu akan mengoperasikan jet tempur MiG-29K,” kata pernyataan Angkatan Laut India.

Sea Harrier dioperasikan oleh skuadron White Tigers, yang saat ini sedang menjalani latihan untuk mengoperasikan pesawat tempur MiG-29K. MiG-29K diharapkan dapat memberikan kemampuan lebih besar bagi Angkatan Laut India.

“MiG-29K akan beroperasi dari INS Vikramaditya, satu kapal induk yang telah kita peroleh dari Rusia. Kami telah membeli satu batch MiG-29K dari Rusia, tapi masih ada permintaan untuk penunjang MiG-29. Suku cadang Harriers tidak tersedia. Harriers yang digunakan pada kapal induk Viraat tua. Sekarang Viraat juga sedang dihentikan. Kita sekarang beralih ke pesawat yang lebih canggih,” kata Komandan Angkatan Laut Abhijit Singh

India telah merencanakan untuk mengganti Sea Harrier dengan Light Combat Naval versi buatan dalam negeri, tetapi program ini mengalami pemunduran jadwal selama lebih dari 15 tahun.

Sumber : Sputnik News, JKGR
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger