Home » , , , , , » Peluang Kerjasama Pertahanan dengan Belarusia

Peluang Kerjasama Pertahanan dengan Belarusia

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Minggu, 01 Mei 2016

Peluang Kerjasama Pertahanan dengan BelarusiaBelarusia – Setelah melakukan lawatan ke Rusia, Menhan RI Ryamizard Ryacudu melanjutkan kunjungan kerjanya ke Belarusia dan melakukan pertemuan dengan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, Kamis (28/4), di kantor Kepresidenan Belarusia. Kunjungan Menhan RI ke Belarusia untuk yang pertama kalinya ini memenuhi undangan Pemerintah Belarusia yang disampaikan Dubes Belarusia untuk Indonesia He. Mr. Vladimir Lopato Zagorsky ketika menunjungi Kemhan RI beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Belarusia menyampaikan kepada Menhan RI keinginan pemerintah Belarusia untuk meningkatkan kerjasama pertahanan dengan Indonesia dan membuka peluang kerjasama di bidang industri pertahanan dengan investasi pembukaan pabrik peralatan militer di Indonesia yang akan dipasarkan di kawasan ASEAN.

Pada kesempatan tersebut Presiden Belarusia juga menawarkan kepada pemerintah Indonesia sejumlah alutsista produksi Belarusia termasuk didalamnya alih teknologi (transfer of technology) dalam pembuatannya. Selain itu juga dimungkinkan untuk melakukan joint production dengan harapan kedua negara dapat saling mendorong kerjasama industri pertahanan yang lebih erat di masa depan yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian kedua negara.

Menanggapi hal tersebut, Menhan RI mengucapkan terima kasih atas undangan pemerintah Belarusia yang diberikan kepadanya untuk melakukan lawatan ke Belarusia dengan harapan melalui kunjungan ini akan memberi peluang kedua negara untuk dapat lebih meningkatkan kerjasama pertahanan.

Menhan RI menyambut baik keinginan pemerintah Belarusia untuk menjalin kerjasama di bidang industri pertahanan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi kedua negara.

Selama melakukan kunjungan kerja ke Belarusia, Menhan RI mendapat kesempatan untuk mengunjungi beberapa fasilitas atau instalasi militer yang ada di Belarusia. Turut mendampingi Menhan dalam kunjungan tersebut diantaranya Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A. dan Kepala Baranahan Kemhan Laksda TNI Leonardi.(ERA)

Sumber : DMC
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger