Home » , , , » Pemberangkatan Latma Kopassus Chandrapura XXI/2014 Ke Singapura

Pemberangkatan Latma Kopassus Chandrapura XXI/2014 Ke Singapura

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 02 Mei 2014

Pemberangkatan Latma Kopassus Chandrapura XXI/2014 Ke SingapuraKegiatan Latihan Bersama ini adalah sebagai bentuk dari kerjasama militer antara Kopassus dan SAF Commando, yang pada hakekatnya merupakan perwujudan dan manivestasi dari hubungan bilateral antara kedua negara di bidang pertahanan yang dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di kedua negara dan ini adalah yang ke 21 kalinya.

Latihan bersama antara Kopassus TNI AD dan SAF Commando Singapura, dengan nama CHANDRAPURA, sudah dilaksanakan sejak tahun 1993, yang meliputi bidang taktik dan teknik kemiliteran. Adapun yang menjadi tujuan dalam latihan bersama ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit di bidang taktik dan tekhnik militer, secara perorangan maupun kelompok, agar dapat meningkatkan kemampuan dan pengalaman prajurit pasukan khusus kedua belah pihak.

Di sisi lain, tujuan latihan bersama ini terkandung juga nilai strategis dan psikologis, dalam membangun kekuatan pertahanan kedua negara, serta adanya keterpaduan antara pasukan khusus Indonesia dan pasukan khusus Singapura.

Melalui latihan bersama ini, diharapkan akan memberikan gambaran sejauh mana kekuatan, kemampuan dan kesiap siagaan operasi pasukan khusus kedua negara, untuk menghadapi setiap bentuk ancaman yang akan mengganggu kedaulatan masing-masing negara.

Meskipun terdapat perbedaan di dalam taktik dan teknik operasional satuan antar negara, namun melalui jalinan kebersamaan yang dilandasi oleh sikap saling menghormati dan saling percaya, maka akan memudahkan dalam penyelesaian tugas-tugas yang dihadapi.(Sumber : Dispen. Kopassus)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger