Ardava.com


Home » , , , » Pangeran Brunei Jadi Warga Kehormatan Korps Paskhas

Pangeran Brunei Jadi Warga Kehormatan Korps Paskhas

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 08 Mei 2014

Pengangkatan tersebut karena telah memberikan perhatian dalam memajukan Korpaskhas.

Pangeran Brunei Jadi Warga Kehormatan Korps PaskhasJAKARTA - Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsekal Muda TNI M. Harpin Ondeh, S.H. mengangkat Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Mahkota Haji Al-Muhtadee Billah Ibni Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Muizzaddin Waddaulah menjadi Warga Kehormatan Korpaskhas Angkatan Udara, dalam suatu upacara militer di lapangan Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (6/5/2014).

Pengangkatan tersebut dalam rangka memberikan penghargaan kepada Putera Mahkota Menteri Kanan di Jabatan Perdana Menteri Negara Brunei Darussalam yang telah memberikan perhatian dalam memajukan Korpaskhas.

Dankorpaskhas menyampaikan bahwa, pengangkatan ini ditandai dengan pembaretan dan penyematan Brevet Kualifikasi Komando Kehormatan dipakai diatas saku baju sebelah kanan pada pakaian dinas Putera Mahkota Brunei. Pengangkatan warga kehormatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan persahabatan antara Brunei Darussalam dengan Indonesia, sehingga ke depan kerjasama antar kedua negara akan lebih baik.

Pangeran Brunei Jadi Warga Kehormatan Korps PaskhasSementara itu, Putera Mahkota Brunei memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada Marsekal Muda TNI M. Harpin Ondeh, dan merupakan suatu kehormatan yang bermakna atas pengangkatan sebagai warga Korpaskhas. Pada saat menyaksikan demonstrasi para prajurit Paskhas, Putera Mahkota sangat terkesan, dan berharap ke depan dapat berkunjung lagi ke Paskhas TNI AU. "Pasukan kedua negara telah menjalin persahabatan yang sangat erat dan saya yakin hubungan ini akan terus berlangsung dari masa ke masa", ujar Putera Mahkota Brunei.

Upacara Pengangkatan Warga kehormatan diawali dengan demonstrasi serbuan cepat Tembak Tempur Offensif yang diperagakan oleh prajurit-prajurit Satuan Bravo 90 Paskhas yang mempunyai ketrampilan dan kemampuan menembak yang tinggi serta mengoperasikan berbagai macam senjata

Pejabat Indonesia yang hadir Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia, Wamenhan RI Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Dubes RI Brunei Ibu Nurul Qomar, dan beberapa pejabat Kemhan, Kemlu, TNI AU. Sedangkan pejabat Brunei, Wamen Brunei (Deputy Minister at Prime Minister Officer) Dato Paduka Haji Ali Bin Haji Apong, Dubes Brunei untuk RI Brigadir Jeneral (B) Dato Paduka Haji Mahmud bin Haji Saidin Yang Mulia Dato Paduka Haji Roselan bin Haji Mahmud Daud, dan beberapa staf.(Sumber : Dispen TNI)

Pangeran Brunei Jadi Warga Kehormatan Korps Paskhas

Pangeran Brunei Jadi Warga Kehormatan Korps Paskhas

Pangeran Brunei Jadi Warga Kehormatan Korps Paskhas

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger