Home » , » UNIFIL Resmikan Desa Binaan TNI di Lebanon

UNIFIL Resmikan Desa Binaan TNI di Lebanon

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Minggu, 09 Maret 2014

UNIFIL Resmikan Desa Binaan TNI di LebanonLebanon - KOMANDAN Sektor Timur United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL), Brigjen Francisco Jose Dacoba didampingi Presiden Jabal Amel Union Mr. Ali Zein, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL, Letkol Inf M. Asmi dan Mayor Desa Ett Taibe Mr. Abbas Diab meresmikan tempat pelatihan keterampilan untuk perempuan, di Municipality, Desa Ett Taibe, Lebanon Selatan, belum lama ini.

Proyek tempat pelatihan keterampilan perempuan yang baru saja diresmikan ini terealisasi berkat kerja sama antara Civil Military Coordination (CIMIC) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H dengan CIMIC Sector East G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL.

Peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh Komandan Sektor Timur dan Presiden Jabal Amel Union, dilanjutkan dengan pidato singkat dari Brigjen Francisco Jose Dacoba dan Mr. Ali Zein.

Proyek ini merupakan langkah lebih lanjut untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon Selatan dan pasukan UNIFIL. Peresmian proyek ini merupakan bentuk nyata komitmen UNIFIL dalam membantu pemerintah Lebanon, dalam membantu pengadaan sarana dan prasarana bagi kebutuhan hidup masyarakatnya.

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL Letkol Inf M. Asmi mengatakan tempat pelatihan keterampilan untuk perempuan ini digagas guna memberdayakan masyarakat sipil dan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi penduduk, khususnya perempuan yang berada di desa binaan Indobatt yang tergabung dalam Jabal Amel Union.

“Jenis pelatihan yang akan dilatihkan nantinya adalah keterampilan memasak, membuat kue basah, kue kering, roti dan sejenisnya,” kata Letkol Inf. M Asmi seperti dilansir oleh Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL, Lettu Adm Kiki Setiawan, S.T melalui Pusat Penerangan TNI.

Dengan diresmikannya tempat pelatihan tersebut, M Asmi berharap akan dapat membawa manfaat secara langsung bagi lebih 100 penduduk perempuan yang berdomisili di wilayah Jabal Amel Union pertahunnya. Jumlah ini secara tidak langsung bahwa seluruh populasi Jabal Amel berjumlah sekitar 100.000 penduduk.

Pada kesempatan ini, Mayor Desa Ett Taibe Mr. Abbas Diab atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H, Sector East G-9 dan Civil Affairs atas kerjasamanya, sehingga proyek ini dapat terealisasi.

“Semoga dengan adanya tempat pelatihan keterampilan perempuan ini dapat bermanfaat bagi warganya,” katanya.(Sumber : Jurnas)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger